Rabu 31 May 2023 15:04 WIB

Alami Gangguan Mesin Setelah 30 Menit Terbang, Pesawat Garuda Manado-Jakarta Putar Balik

Pesawat Garuda GA 607 mendarat darurat di Bandara Samrat Manado.

Pesawat Garuda Indonesia (Ilustrasi). Semua penumpang Garuda Indonesia GA 607 Manado-Jakarta selamat setelah pesawat mendarat darurat.
Foto: AMPELSA/ANTARA FOTO
Pesawat Garuda Indonesia (Ilustrasi). Semua penumpang Garuda Indonesia GA 607 Manado-Jakarta selamat setelah pesawat mendarat darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- General Manager (GM) Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Minggus Gandeguai mengatakan pesawat Garuda dengan rute Manado-Jakarta mengalami gangguan mesin pada Rabu (31/5/2023). Alhasil, pesawat tidak bisa melanjutkan penerbangan ke Jakarta dan kembali lagi ke Bandara Samrat, Manado, Sulawesi Utara.

"Pesawat rute Manado-Jakarta berangkat pukul 08.30 WITA dari Bandara Samrat Manado," katanya.

Baca Juga

Minggus mengatakan, pesawat Garuda Indonesia GA 607 yang take off dari Manado dengan tujuan Jakarta itu mendarat darurat kembali di Bandara Samrat Manado pada pukul 09.28 WITA. Ia bersyukur pesawat mendarat dengan baik.

"Penumpang semua selamat," kata Minggus.

Pesawat yang membawa 88 penumpang itu mengalami kendala teknis saat sudah terbang sekitar 30 menit. Minggus mengatakan, ada kendala teknis dan kendala operasional sehingga pesawat Garuda tersebut balik lagi ke Manado.

Minggus yang didampingi Stakeholder Relation Yanti Pramono mengatakan, sesuai prosedur, pihaknya menyiagakan mobil pemadam kebakaran (damkar).

"Setelah mendarat, penumpang diturunkan dan masuk lagi ke terminal. Bersyukur semua terkendali. Penumpang sehat, tidak apa-apa, semua ditangani sesuai prosedur," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement