Selasa 30 May 2023 23:47 WIB

Menparekraf Puji Ekosistem di Kota Depok

Menparekraf Sandiaga Uno memuji ekosistem ekonomi kreatif di Kota Depok.

Salah satu sudut Kota Depok, Jawa Barat (ilustrasi). Menparekraf Sandiaga Uno memuji ekosistem ekonomi kreatif di Kota Depok.
Foto: Dok Pemkot Depok
Salah satu sudut Kota Depok, Jawa Barat (ilustrasi). Menparekraf Sandiaga Uno memuji ekosistem ekonomi kreatif di Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno menyebut Kota Depok, Jawa Barat, bisa menjadi wilayah yang memiliki ekosistem ekonomi kreatif.

"Kota Depok bisa menjadi ekosistem ekonomi kreatif dengan kekhususan di bidang yang dibutuhkan banyak orang," kata Sandiaga di sela pembukaan Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha di Depok, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga

Berdasarkan hasil analisis melalui BigData Kota Depok, terdapat keunggulan di sektor ekonomi kreatif yaitu di bidang media, animasi, games, musik dan film. "Sektor ekonomi kreatif di Kota Depok banyak yang bisa dikedepankan sehingga pencapaian tahun 2045 Indonesia emas bisa berjalan dengan baik," kata Sandiaga.

Ditambah lagi di Kota Depok terdapat Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha. Ia menilai program tersebut membawa dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

Program itu akan menghasilkan dua solusi besar, yaitu penciptaan lapangan kerja dan menjaga kestabilan harga bahan pokok. Kota Depok memiliki posisi yang strategis yang akan meningkatkan posisinya sebagai kota kreatif.

"Ini harapan kita, skalanya bukan lagi skala nasional, tapi akan kita tingkatkan ke skala internasional," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement