Jumat 26 May 2023 23:49 WIB

Gubernur Sumsel Minta Hospital Expo Jadi Sarana Literasi Masyarakat

Pemprov Sumsel ingin mewujudkan Sumsel Health Tourism lewat Hospital Expo

Seorang pengunjung mengamati kinerja dari alat kesehatan yang dipamerkan pada Hospital Expo (ilustrasi). Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta Hospital Expo 2023 menjadi sarana literasi layanan kesehatan kepada masyarakat.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Seorang pengunjung mengamati kinerja dari alat kesehatan yang dipamerkan pada Hospital Expo (ilustrasi). Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta Hospital Expo 2023 menjadi sarana literasi layanan kesehatan kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta "Hospital Expo 2023" menjadi sarana literasi layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita ini sudah sejalan, Pemprov Sumsel ingin mewujudkan Sumsel Health Tourism sehingga Hospital Expo 2023 harus jadi sarana literasi yang efektif bagi masyarakat," kata Gubernur Herman Deru saat menerima kunjungan Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Sumsel di Palembang, Jumat (26/5/2023).

ARRSI Provinsi Sumsel memprakarsai penyelenggaraan Hospital Expo 2023 yang digelar 9-10 Juni 2023 di Kota Palembang. Kegiatan ini merupakan pameran rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, klinik dan lainnya yang memiliki layanan unggulan.

Gubernur menyebutkan dengan varian layanan pengobatan harus betul-betul disampaikan informasinya kepada khalayak umum. Selain itu ada kesatuan gerak dari hulu hingga hilir, digarap sampai layanan farmasi dan apotekernya di sektor hilir.

Ia berharap melalui hospital expo akan memudahkan masyarakat mengetahui keunggulan layanan ikan masing-masing rumah sakit swasta yang tersebar di Provinsi Sumsel.

Hal itu, kata dia akan memudahkan masyarakat berobat tidak perlu lagi ke luar negeri, karena di Sumsel juga memiliki pelayanan pengobatan yang berstandar internasional.

"Jadi diawali kepercayaan masyarakat dulu, Bagaimana ini nanti diagnosa akurat, pengobatan tepat, sembuhnya cepat," katanya.

Pada kesempatan itu Herman Deru berjanji akan mendukung agenda Hospital Expo 2023 itu. Terlebih acara tersebut merupakan yang pertama kali digelar sebagai sarana memberikan informasi dan literasi berbagai layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat.

Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Sumsel direncanakan akan menggelar Hospital Expo 2023. Sementara Ketua ARSSI Cabang Sumsel Drg Duror En Nasik, MARS menyebutkan Hospital Expo Sumsel untuk pertama kalinya digelar oleh ARSSI, melibatkan rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, klinik dan lainnya yang memiliki layanan unggulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement