Rabu 24 May 2023 23:41 WIB

Binus Gandeng Workday untuk Tingkatkan Proses Bisnis dan Berdayakan SDM

Percepatan transformasi digital menjadi kunci visi Binus 2035.

Binus menggandeng Workday untuk meningkatkan proses bisnis dan memberdayakan karyawan dapat berkembang dalam peran kerja mereka.
Foto: dok istimewa
Binus menggandeng Workday untuk meningkatkan proses bisnis dan memberdayakan karyawan dapat berkembang dalam peran kerja mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Percepatan transformasi digital menjadi kunci bagi Binus untuk mencapai visinya pada 2035 untuk mencapai status sebagai lembaga pendidikan kelas dunia.

Chief Operating Officer Bina Nusantara Stephen Santoso mengatakan percepatan transformasi digital merupakan aspek penting bagi strategi bisnis dalam lingkungan yang terus berkembang saat ini. 

"Kami mengambil langkah yang tepat untuk mentransformasi SDM melalui optimalisasi sumber daya dan efisiensi untuk mencapai ketangkasan dan ketahanan bisnis yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023). 

Binus menggandeng Workday untuk meningkatkan proses bisnis dan memberdayakan karyawan dapat berkembang dalam peran kerja mereka.

“Dengan antarmuka aplikasi Workday yang intuitif dan mudah digunakan, kami yakin Binusian akan memiliki pengalaman bekerja lebih baik. Maka itu, kami akan dapat bekerja lebih efektif, cerdas, dan efisien di era transformasi digital ini,” ucapnya.

Selain itu, seiring dengan perubahan dunia kerja, perusahaan juga memosisikan dirinya untuk menerapkan model kerja yang modern dan hybrid. Karyawan dapat melihat data real-time dalam berbagai fungsi terkait pekerjaan.

Termasuk di dalamnya tentang kompensasi, pelacakan waktu kerja, dan data karyawan serta kinerjanya dari mana saja serta kapan saja melalui aplikasi mobile Workday," ucapnya.

Workday adalah perusahaan terkemuka penyedia aplikasi cloud perusahaan manajemen keuangan, sumber daya manusia, perencanaan, manajemen pengeluaran, dan analitik. Aplikasi tersebut dibangun dengan artificial intelligence dan machine learning untuk membantu organisasi di seluruh dunia mengadopsi teknologi masa depan di dunia kerja.

Adapun pengenalan solusi berbasis cloud dan adopsi teknologi baru yang canggih ini juga membantu mendorong transformasi keuangan digital. Mulai dari menghasilkan laporan bisnis dengan cepat hingga mengotomatisasi proses rutin dan berulang seperti perencanaan dan pelaporan keuangan, karyawan pun dapat mencurahkan waktu untuk menangani pekerjaan yang membutuhkan perhatian khusus.

Dengan platform terintegrasi dari Workday, Binus menyederhanakan kompleksitas dalam pengelolaan organisasinya sehingga dapat membantu pemimpin organisasi dan tim untuk membuat keputusan tepat sehingga mempercepat pertumbuhan masa mendatang.

Sementara itu, General Manager Workday ASEAN Pannie Sian menambahkan, Binus sebagai mitra teknologi terpercaya dalam mencapai tujuan transformasi digital mereka. Dengan menerapkan infrastruktur teknologi yang tepat untuk memanfaatkan wawasan berbasis data, Bina Nusantara dapat menghadapi tantangan, peluang, dan risiko lanskap bisnis masa kini yang dinamis. 

"Didukung arsitektur digital yang kuat, Binus dapat memperkuat SDM dan ketahanan operasionalnya demi memastikan kesuksesan dan pertumbuhan bisnis secara jangka panjang," ucapnya. 

Binus memiliki lebih dari 30 unit bisnis, kemudian mempekerjakan lebih dari 3.500 karyawan di lebih dari 15 lokasi kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement