Senin 22 May 2023 17:40 WIB

Penipuan Tiket Konser Coldplay Dilaporkan di Tiga Polda, Bareskrim Panggil Vendor

Di Polda Metro Jaya misalnya, total jumlah kerugian para korban mencapai Rp 257 juta.

Rep: Ali Mansur, Santi Sopia, Antara/ Red: Andri Saubani
Vokalis Coldplay, Chris Martin, dalam sebuah konser. Coldplay akan menggelar konser di Jakarta, pada 15 November 2023. (ilustrasi)
Foto:

Pada Jumat (19/5/2023), promotor PK Entertainment resmi mengumumkan tiket konser Coldplay habis terjual pada sekitar pukul 13.15 WIB. Coldplay akan melakukan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 15 November 2023.

“Terima kasih untuk dukungan besarnya, sampai jumpa pada 15 November 2023 di Gelora Bung Karno Jakarta,” tulis PK Entertainment di Instagram, dikutip Jumat (19/5/2023).

Promotor sekaligus menginformasikan bahwa segala pembaruan atau update terkait konser nantinya akan diberitahukan pada situs coldplayinjakarta.com. Konser musik “Music of the Spheres” disponsori oleh TEM presents dan PK Entertainment.

Sebelumnya penjualan tiket untuk umum dibuka mulai pukul 10.00 WIB. Melalui Instastories, promotor menyebut kalau semua tiket full booked dalam kurun sekitar 30 menit. Para warganet membanjiri kolom komentar unggahan promotor. Sebagian besar mengungkap keluhan sampai menyarankan penambahan hari konser.

“Day 2 plis,” tulis salah satu akun.

 

“Mau day day 3 kalau bot dan calo ga dibasmi mah sama aje,” kata akun lainnya,

“Gila ya. 10.02 udah masuk nungguin sampe nggak jadi boker begitu aja selesainya,” tulis akun lain.

Perebutan tiket konser Coldplay di Indonesia terbilang cukup sengit. Pada periode prajual saja, hanya dilakukan satu hari dengan total partisipasi sekitar 1,5 juta orang.

Diketahui promotor menyediakan sebanyak 70 ribu tiket. Stadion GBK memiliki kapasitas sekitar 78 ribu premium single seat. Promotor juga hanya menjual tiket di situs coldplayinjakarta.com dengan harga paling murah Rp 800 ribu sampai termahal Rp 11 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement