Senin 22 May 2023 10:06 WIB

BSI TV Ajak Peserta BSI Digination Buat Program TV dan Reportase Berita

Direktur BSI TV melibatkan peserta BSI Digination dalam gunakan peralatan reportase

M Tsabith selaku Direktur BSI TV hadir sebagai narasumber BSI Digination dan mengajak peserta untuk membuat sebuah program TV dan Reportase Berita
Foto: dok Universitas BSI
M Tsabith selaku Direktur BSI TV hadir sebagai narasumber BSI Digination dan mengajak peserta untuk membuat sebuah program TV dan Reportase Berita

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne menggaet Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk 'Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination'. Kegiatan ini digelar di Universitas BSI kampus Cikarang, pada Selasa (16/5/2023). 

Mengangkat tema Oppurtunities in Creative Industry, acara ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap pelajar tentang dunia industri kreatif. Acara ini melibatkan SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori Bekasi. 

M Tsabith selaku Direktur BSI TV hadir sebagai narasumber dan mengajak peserta untuk membuat sebuah program TV dan Reportase Berita. Ia juga melibatkan siswa/i untuk menjamah sebagai seorang cameramen, prompter, reporter, floor director untuk melakukan reportase langsung di studio TV. 

“Kunjungan industri ini mengajak para siswa untuk mengenal berbagai kegiatan produksi TV. Tentunya adanya kegiatan ini akan membuat mereka tertarik dan sudan punya gambaran jika terjun di dunia pertelevisian,” kata Tsabith dalam wawancara langsung.

Ia juga mengajak siswa/i untuk melakukan simulasi siaran menggunakan green screen sehingga peserta mendapatkan berbagai pengalaman dari jenis berita yang diberitakan. Ia juga menjelaskan terkait prompter dan segala yang berkaitaan dengan proses produksi sebelum dimulai. 

“Sangat penting bagi mereka kegiatan seperti ini karena bisa mempersiapkan untuk masa depannya, bahwa untuk menekuni sesuatu harus kenal dulu dengan hal tersebut dan fokuskan diri mempelajarinya,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement