Senin 22 May 2023 09:54 WIB

Kolaborasi Bahagiakan Masyarakat Perantauan Kep Babel se-Jabodetabek

Pj Gubernur Suganda ajak swasta dan pengusaha beri doorprize warga perantauan Babel

Dalam menyukseskan kegiatan Halal Bihalal & Silaturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kep. Babel se-Jabodetabek, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu turut mengajak pihak lain untuk memberikan hadiah kepada masyarakat
Foto: dok Pemprov Babel
Dalam menyukseskan kegiatan Halal Bihalal & Silaturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kep. Babel se-Jabodetabek, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu turut mengajak pihak lain untuk memberikan hadiah kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti halnya Halal Bihalal yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) April lalu, Halal Bihalal & Silaturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kep. Babel se-Jabodetabek di Smesco Exhibition Hall, pada Ahad (21/5/2023) kembali membagikan hadiah doorprize.

Dalam menyukseskan kegiatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu turut mengajak pihak lain untuk memberikan hadiah kepada masyarakat perantauan yang tinggal di seputaran Jabodetabek antara lain Bank Sumselbabel, BRI, Bank Madiri, Restoran Kampung Bangka, Godai Sejiwa, Rumah Makan Pagi Sore, RM Adox, RM Rodox, dan Swissbell Belitung. 

Doorprize yang akan diterima masyarakat perantauan antara lain, paket umroh, paket tabungan 500.000, tabungan 1.000.000, kipas angin, kompor gas, setrika, dispenser, rice cooker, handphone, smartwatch, voucher menginap, voucher makan di Restoran Kampung Bangka, paket Snack dari Godai Sejiwa, voucher makan di RM Adox senilai 1.000.000, voucher makan di RM Rodox senilai 1.000.000, voucher menginap di Swissbel Belitung, oven listrik, kulkas, mesin cuci, tv, vacum cleaner serta paket uang tunai 500.000. 

Acara ini dihadiri lebih dari 6000 masyarakat. Hadiah ini akan dibagikan dalam sistem doorprize pada 2 sesi. Sesi pertama dilakukan pukul 15.00 WIB dan doorprize kedua dilakukan pukul 16.00 WIB. 

Bambang Patijaya selaku perwakilan tokoh masyarakat menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel.

"Kita sudah lama merindukan acara seperti ini. Terakhir ada acara seperti ini di tahun 2019. Terlihat jelas dari antusiasme masyarakat yang datang. Karena ada acara ini, saya jadi tau wajah-wajah orang yang biasanya ada di grup WhatsApp,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi serta tali kekeluargaan antar masyarakat perantauan. 

photo
Dalam menyukseskan kegiatan Halal Bihalal & Silaturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kep. Babel se-Jabodetabek, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu turut mengajak pihak lain untuk memberikan hadiah kepada masyarakat - (dok Pemprov Babel)

 

Membuka sambutan, Pj Gubernur Suganda mengajak masyarakat untuk menyanyikan lagu 'Indonesia Pusaka' guna meningkatkan kecintaan pada tanah air Kep. Babel. 

"Kehadiran kita semua di sini menjadi wujud kecintaan kita semua. Dimana pun raga Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu semua, tapi hati kita tetap di Babel tercinta. Kami akan berusaha sepenuh hati untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya. 

Harapannya, masyarakat perantauan dapat kembali ke Kep. Babel dan mengembangkan daerah tersebut agar menjadi lebih luar biasa dan modern. 

Selain pembagian doorprize, pengujung dimanjakan dengan camilan khas se-Kep. Babel seperti Tekwan, bunga telang, Kue bolu kuci, Lakso, Pempek cai, Otak-otak, Kue bolu kujo, Apem capot dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya itu, pengunjung pun dapat menikmati penampilan dari 3 tari tradisional, yaitu Hikayat Akek Antak, Kasih Pucuk Seroja, serta Tari Ngaggong. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement