Jumat 19 May 2023 02:34 WIB

Puspen: Video Panglima TNI Deklarasi Dukung Anies Hoaks

Channel Youtube Menara Istana menyebarkan video hoaks ribuan TNI dukung Anies 2024.

 Panglima TNI Laksamana Yudo Margono diserang video hoaks mendukung Anies Rasyid Baswedan.
Foto:

Ketiga, dari judul menyebutkan di pimpin langsung Panglima Yudo Margono dengan seragam loreng baret biru, emblem logo TNI AL. Seharusnya seragam Panglima TNI menggunakan loreng baret hitam, emblem Mabes TNI segi lima. Dan juga video tersebut adalah kegiatan Laksamana TNI Yudo Margono di dermaga JICT Tanjung Priok saat masih menjabat KSAL.

Keempat, sangat tidak masuk akal kegiatan Anis Rasyid Baswedan di Bandung, diedit dengan video dikawal oleh anggota TNI dari Brigde 08. Puspen TNI menjelaskan bahwa di organisasi TNI tidak ada yang namanya Brigade 08.

Kelima, video kegiatan Laksamana TNI Yudo Margono, prajurit TNI AD dan prajurit TNI AL dari korps Marinir adalah video kegiatan di tempat lain dan tidak saat kegiatan Anies Rasyid Baswedan di Bandung.

Keenam, TNI minta kepada pihak MI (Manara Istana) selaku pemilik produk video hoaks untuk menjelaskan kepada publik dan menyampaikan permohonan maaf kepada TNI dan publik serta mencap videonya hoals di Youtube dan selanjutnya menghapus video tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement