Selasa 09 May 2023 16:05 WIB

Melalui CLP, Membuka Peluang Kerja yang Baik bagi Mahasiswa Cyber University

CLP Cyber University membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman.

Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Cyber University atau Universitas Siber Indonesia yang dulunya bernama BRI Institute, telah melakukan kunjungan ke tempat magang mahasiswanya di Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Cyber University atau Universitas Siber Indonesia yang dulunya bernama BRI Institute, telah melakukan kunjungan ke tempat magang mahasiswanya di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Cyber University atau Universitas Siber Indonesia yang dulunya bernama BRI Institute, telah melakukan kunjungan ke tempat magang mahasiswanya di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mahasiswa yang melakukan magang di Bank BRI tersebut merupakan mahasiswa semester 6 yang sedang mengikuti program Company Learning Program (CLP) selama satu tahun.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Cyber University, Rifka Widiastuti serta beberapa dosen Cyber Unversity lainnya. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (12/4/2023) silam.

Baca Juga

Saat berkunjung, Rifka bertemu dengan dua mahasiswanya yang telah ditawari bekerja di perusahaan vendor Bank BRI tempat mereka magang tahun lalu. Mereka adalah Salwa Nur Hafizah dan Adinda Khairunisa yang sedang mengambil skripsi di semester 8. 

"Dengan adanya mahasiswa yang telah ditawari kerja di perusahaan vendor Bank BRI ini, menunjukkan betapa program Company Learning Program (CLP) Cyber University sangat membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan kesempatan kerja yang baik," ungkap RIfka dalam keterangan tertulis, Selasa (8/5/2023).

Ia mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi kedua mahasiswanya tersebut. Menurutnya, program Company Learning Program Cyber University telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman belajar yang holistik dan memberikan kesempatan terbaik bagi mahasiswa untuk sukses di dunia kerja.

"Dengan keberhasilan kedua mahasiswanya, sebagai Universitas Fintech (Financial Technology) pertama di Indonesia, Cyber University berharap dapat terus melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja," ungkapnya.

Salwa dan Adinda sendiri mengaku senang dan bangga dapat bekerja di perusahaan tersebut. Mereka mengatakan bahwa program CLP Cyber University telah memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan serta memperluas jaringan dalam dunia kerja.

"Program Company Learning Program (CLP) Cyber University sangat membantu saya dalam menyiapkan karier saya di dunia kerja. Saya belajar banyak hal baru di sini, seperti bagaimana menghadapi tantangan dan masalah di tempat kerja," ujar Salwa.

"Saya sangat bersyukur dapat mengikuti program Company Learning Program Cyber University. Saya tidak hanya memperoleh pengalaman bekerja yang berharga, tetapi juga dapat membangun jaringan dan koneksi di industri yang sangat berguna untuk karier saya di masa depan," tambah Adinda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement