Senin 08 May 2023 16:01 WIB

Kaesang Gunakan Kaus Prabowo, Gibran: Kalau Saya Mengidolakan Mas Ibas

Akun Twitter Gibran hanya mengikuti Amien Rais dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wali Kota Solo beri komentar usai adiknya Kaesang Pangarep mengenakan kaus bergambar Ketum Gerindra Prabowo Subianto di salah satu konten YouTube pada channel Kaesang Pangarep by GK Hebat.

"Ya mungkin (mengidolakan), kalau saya mengidolakan Mas Ibas, Kaesang Pak Prabowo, saya tegaskan bahwa saya idola tetap satu kalau saya," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (8/5/2023).

Baca Juga

Ditanya apakah itu sinyal Kaesang mendukung Prabowo di pemilihan presiden 2024 mendatang, Gibran mengaku tidak tahu. Ia malah meminta untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada Kaesang. "Saya nggak tahu, tanya Kaesang," katanya.

Selain itu, ketika disinggung soal alasannya mengidolakan salah satu anak presiden ke-6 tersebut, Gibran mengatakan bahwa Ibas adalah sosok yang telah berpengalaman dan tenang. "(Kenapa mengidolakan Ibas) Beliau saya kira salah satu tokoh yang (sama-sama anak presiden?) Nggak ada hubungannya dengan itu. Beliau orangnya sangat mandiri dan sudah lepas dari bayang-bayang itu (anak Presiden), beliau sangat-sangat saya kagumi," katanya.

"(Sama-sama muda?) Beliau lebih senior, berpengalaman, orangnya lebih tenang," katanya.

Sebelumnya, Gibran terkenal minim mengikuti akun Twitter orang lain di akun Twitter pribadinya @gibran_tweet. Setelah sebelumnya hanya mengikuti akun Twitter Amien Rais, kini dia terpantau hanya mengikuti akun Twitter Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Pantauan Republika.co.id hingga Kamis (27/4/2023), akun Twitter Ibas @Edhie_Baskoro dan akun Instagram @ibasyudhoyono menjadi satu-satunya yang diikuti putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu. Dalam video dan siaran TV yang beredar di media sosial, Gibran mengaku mengidolakan putra kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu.

"Ngefans-ngefans," kata Gibran. Sementara itu, Gibran juga terinspirasi oleh Ibas soal pilihan baju koko yang ia kenakan saat lebaran.

Baju koko yang Gibran pakai terlihat serupa dengan baju koko yang dikenakan Ibas pada unggahannya di Instagram. Bahkan detail kerah baju koko terlihat serupa dikenakan keduanya.

"Ini kan baju koko terinspirasi dari yang diposting di Instagram Mas Ibas, model-modelan e kaya ngene, tak tiru. Lha Iki versi murah (ini versi murah)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement