Ahad 07 May 2023 06:37 WIB

Ganjar Akui Figur Cawapresnya Sedang Dibicarakan Partai

Ganjar memastikan cawapresnya harus satu visi dengannya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo
Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara konsolidasi akbar PDI-Perjuangan Jatim di Hotel Shangri La Surabaya, Sabtu (6/5/2023).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara konsolidasi akbar PDI-Perjuangan Jatim di Hotel Shangri La Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku saat ini sosok calon wakil presiden pendampingnya sedang dibicarakan partai. Ia mengaku, PDI Perjuangan masih mengkomunikasikan cawapresnya dengan partai lain.

"Figur Cawapres sedang dibicarakan oleh partai dan antar partai," ujarnya, usai menghadiri konsolidasi akbar PDI-Perjuangan Jatim di Hotel Shangri La Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga

Ganjar menegaskan, ada kriteria wajib bakal calon wakil presiden yang nanti mendampinginya. Menurutnya, cawapres yang nanti mendampinginya harus memiliki visi yang sama dengan dirinya. "Cawapres saya harus satu visi dengan saya," tegas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan, ada lebih dari 1.700 pengurus PDI Perjuangan yang menghadiri konsolidasi di Provinsi Jawa Timur (Jatim) tersebut. Ganjar menyatakan, dirinya akan berkeliling ke daerah-daerah lainnya setelah resmi diumumkan sebagai bakal Capres PDIP.

Jawa Timur menjadi provinsi pertama yang menggekar konsolidasi dan dihadiri langsung oleh Ganjar. "Sebenarnya ada empat provinsi, tapi Jawa Timur yang pertama. Terima kasih untuk semua. Pertemuan ini bikin saya merinding," kata Ganjar.

Gubernur Jateng itu menyatakan, perjuangan menuju pilpres adalah kepentingan semua elemen bangsa, untuk melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana telah dijalankan Presiden Joko Widodo. "Ini bukan untuk kemenangan Ganjar, tapi untuk kemenangan seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Plt Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah mengajak seluruh kader PDIP untuk terus bergerak membantu dan hadir bersama rakyat dalam suka dan duka. Menurutnya, dengan terus memerkuat kehadiran di tengah-tengah rakyat, PDIP bisa meraih kemenangan tiga kali berturut-turut, baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden.

Ia menegaskan, DPD PDIP Jatim menargetkan kemenangan sebesar 37 persen untuk pemilihan legislatif, dan minimal 60 persen untuk pemilihan presiden. "Ayo terus turun ke masyarakat, bareng-bareng kita ke lapangan berpeluh keringat bersama rakyat," kata Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement