Jumat 05 May 2023 07:15 WIB

Ganjar Pranowo ke Relawan: Kita Lawan Hoaks

Ganjar sebut relawan sebagai pihak yang siap berjuang dan berharap.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, berpesan kepada para relawannya untuk menggunakan cara-cara yang santun, baik, dan terukur dalam kontestasi pemilu mendatang. Dengan cara itu, menurut dia, penuntasan persoalan yang ada di masyarakat bisa dilakukan dengan cepat.

"Kita selalu kampanye positif, tidak memakai hoax, jika hoax yang beredar maka itu yang kita lawan, karena itu akan merusak generasi bangsa," ujar Ganjar yang hadir secara daring pada Konsolidasi Akbar Relawan Sahabat Ganjar di DPP Sahabat Ganjar, Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Kepada seluruh pengurus DPC dan DPW dari seluruh Indonesia yang hadir Ganjar menjelaskan filosofi singkat dan tujuan dari gerakan relawan, khususnya untuk relawan Sahabat Ganjar. Dia mengatakan, relawan itu rela berjuang dan berharap.

"Relawan itu rela berjuang dan berharap, dengan konsep begitu kita akan siap menghadapi gesekan yang dapat dicegah," kata dia.

Ganjar menceritakan sedikit pengalamannya selama menjadi Gubernur Jawa Tengah tentang mengutamakan pelayanan masyarakat dibandingkan mencari suatu jabatan tertentu. Menurut dia, jabatan bukan untuk dikejar. Yang utama adalah melayani masyarakat dengan baik.

Sebelum menutup sambutan, Ganjar juga menyampaikan rasa senang dan bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan relawan Sahabat Ganjar dari seluruh Indonesia. "Sebagai salam sapa saya, saya sangat bahagia, saya merasa terhormat ini sebagai silaturahmi persaudaraan, nilai itu lebih jauh tinggi," ucap Ganjar.

Melalui acara itu, seluruh relawan Sahabat Ganjar semakin yakin untuk memenangkan Ganjar Pranowo di kontestasi pilpres 2024 mendatang. Acara ditutup dengan sorakan yel-yel khas Sahabat Ganjar untuk memberi semangat kepada para peserta konsolidasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement