Selasa 02 May 2023 13:10 WIB

Kondisi Gedung MUI Pascainsiden Penembakan: Kaca Pecah Berserakan

Menurut Anwar Abbas, ada tiga tembakan misterius ke kantor pusat MUI, Jakpus.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kondisi bagian dalam Gedung MUI Pusat, Jakarta yang mengalami kerusakan pascainsiden penembakan pada Selasa (2/5/2023) siang.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kondisi bagian dalam Gedung MUI Pusat, Jakarta yang mengalami kerusakan pascainsiden penembakan pada Selasa (2/5/2023) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (2/5/2023) siang WIB. Bagian dari gedung MUI mengalami kerusakan diduga akibat tembakan yang dilakukan oleh pelaku.

Pantauan Republika.co.id, di gedung MUI pada sekira pukul 12.20 WIB, sejumlah kaca yang pecah berhamburan di dalam hingga luar lantai satu, tepat di dekat meja resepsionis. Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Anwar Abbas menjelaskan, insiden penembakan terjadi pada sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, pelaku seorang diri melakukan aksi penembakan tersebut. "Bahwa ada orang datang turun dari (mobil travel) menyatakan bahwa dia ingin ketemu ketua MUI," kata Anwar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Baca juga : BREAKING NEWS: Terjadi Penembakan di Kantor MUI

Anwar mengatakan, petugas resepsionis tidak serta merta mengizinkan yang bersangkutan untuk bertemu dengan ketua MUI. Lantaran tidak diizinkan, pelaku diduga berang dan melakukan aksi penembakan. Dia pun melakukan aksi penembakan, diantaranya diduga dilayangkan ke arah kaca.

"Informasinya, tiga tembakan meletus," ujar Anwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement