Jumat 28 Apr 2023 10:55 WIB

Akun Twitter Demokrat Pulih, Langsung Buat Pantun Sindir Jubir PSI

Partai Demokrat dan PSI saling sindir di lini masa Twitter.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Akun Twitter milik DPP Partai Demokrat pulih.
Foto: Tangkapan layar
Akun Twitter milik DPP Partai Demokrat pulih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Twitter resmi Partai Demokrat telah dipulihkan pada Jumat (28/4/2023). Akun milik partai besutan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) itu pun mengumumkan pemulihan tersebut dengan membuat pantun. Hanya saja, pantun tersebut terasa politis.

Meski tidak menyebut nama, pantun terkesan menyindir Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo. Hal itu karena sebelumnya Sigit membuat kontroversi dengan mengaku makan dua ayam ternyata tiga di RM Hadea rest area Tol Cipali, Jawa Barat.

"Beli mangga di Cipali. Alhamdulillah akun kembali. Jangan makan tiga ngakunya dua. Makasih atas doa sahabat semua," kata akun Twitter @PDemokrat seperti dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Jumat (28/4/2023).

Warganet pun ramai dengan membalas pantun. "Pagi-pagi makan Indomie, alhamdulilah followers bisa kembali, Pak Sigit makan ayam di Tol Cipali, Sudahlah...Jangan suka menghakimi," kata seseorang dengan akun Twitter @dfrnm.

PSI juga sempat menyindir tentang hilangnya pengikut akun Demokrat. "Ya Tuhanku… Lindungilah akun ini dari kehilangan followers dan following… Agar kami tidak keder bin pusing.. Kami belum mampu tuk beli tiket ke kantornya @elonmusk. Minta aminnya dong Sis dan Bro," kata akun Twitter @psi_id.

Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat Cipta Panca Laksana mengaku, akun Twitter mengalami masalah. Selain, eror akun tersebut juga sempat terkunci. Bahkan, beberapa warganet merasa tidak bisa mengikuti akun tersebut. Alhasil, Demokrat mengadu secara resmi ke Twitter. "Twitter lagi error, akun Demokrat sempat kekunci dan sempat hilang," katanya di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement