Rabu 26 Apr 2023 19:44 WIB

DPW PPP Jateng Inginkan Cawapres Ganjar dari Kalangan Internal

DPW PPP Jateng ingin cawapres Ganjar adalah sosok yang dekat dengan ulama dan santri.

Deklarasi dukungan kepada calon presiden Ganjar Pranowo saat Rapimnas PPP di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). Sesuai hasil Rapimnas PPP mendukung Calon Presiden dari PDI Perjuangan,  Ganjar Pranowo. Selanjutnya PPP akan menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Deklarasi dukungan kepada calon presiden Ganjar Pranowo saat Rapimnas PPP di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). Sesuai hasil Rapimnas PPP mendukung Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Selanjutnya PPP akan menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (DPW PPP Jateng) menginginkan bakal calon wakil presiden pendamping bakal capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 merupakan kader internal PPP. Namun, DPW PPP Jateng belum mengungkapkan siapa sosok yang diinginkan tersebut.

"Kami ingin cawapres dari kader internal yang punya etika dan dekat dengan ulama serta kalangan santri," kata Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga

Dirinya mengungkapkan, PPP mempunyai figur kader internal yang layak mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo, tapi belum bisa menyebutkan saat ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PPP.

"Cawapres kami serahkan ke DPP dengan menunggu dinamika politik yang bergerak cepat akhir-akhir ini," ujarnya di sela menghadiri penutupan Rapimnas PPP di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut dia, DPW PPP Jateng memandang alasan PPP mendukung bakal capres Ganjar Pranowo sebagai wujud dari keberhasilan duet figur nasionalis dan religius selama lima tahun kepemimpinan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen di Provinsi Jateng.

"Sehingga kami juga berharap Ganjar sebagai capres nanti bisa kembali berpasangan dengan figur yang disimbolisasikan sebagai kekuatan religius," katanya.

Terkait dengan sosok cawapres pendamping Ganjar Pranowo, PPP akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan PDI Perjuangan serta sejumlah partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Karena PPP bagian dari KIB tentu kami akan sampaikan hal itu, kami juga akan berkomunikasi dengan PDIP," ujarnya.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Ngainirichald yang dihubungi terpisah menambahkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi secara struktural dan konsolidasi kultur sebagai upaya memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang.

"Konsolidasi struktural memaksimalkan struktur ranting, PAC, dan DPC serta konsolidasi kultur, tentu ini adalah pemilih-pemilih yang cenderung ke PPP," katanya.

PPP telah resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan nama Ganjar Pranowo diusung sebagai capres Pemilu 2024 menyesuaikan keputusan Rapimnas PPP Nomor 05/04/Rapimnas/5/2023.

 

photo
Elektabilitas Ganjar Pranowo anjlok. - (infografis Republika)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement