Rabu 26 Apr 2023 16:05 WIB

PPP Resmi Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres

PPP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. PPP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. PPP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi ini dilakukan seusai PDI Perjuangan juga telah mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai capres dari PDIP belum lama ini.

Pengumuman ini dilaksanakan di kediaman Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, mengatakan, pengusungan Ganjar ini sudah berdasarkan rapat musyawarah yang sudah dilakukan sejak 24 April 2023 kemarin.

Baca Juga

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam dengan mengucapkan bismillah, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Pengusungan Ganjar sebagai capres oleh PPP ini juga didasarkan atas beberapa pertimbangan dalam rapat musyawarah tersebut. Selain itu, juga berdasarkan suara pendukung arus bawah PPP.

 

"Dan telah diambil juga keputusan ini melalui tata tertib yang diikuti oleh seluruh struktur partai yang berkompeten untuk mengambil keputusan," ujar Mardiono.

Dengan telah ditetapkannya Ganjar sebagai capres dari PPP, Mardiono menegaskan bahwa keputusan ini harus ditaati seluruh elemen partai hingga tingkat paling bawah.

"Juga (harus ditaati) seluruh lapisan, seluruh jajaran kepengurusan partai PPP, termasuk fraksi PPP yang ada di DPR, tidak terkecuali," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement