REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Humas (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyatakan bahwa untuk mengantisipasi arus balik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pihaknya menambahkan petugas pengelola kendaraan atau juru parkir di area parkir stasiun.
"Untuk arus balik sendiri kami lakukan beberapa antisipasi. Salah satunya adalah menambah petugas pengelola kendaraan di area parkir karena sudah menjadi hal yang cukup penting untuk menyelenggarakan penjemputan yang banyak menggunakan kendaraan," katanya di Jakara, Rabu (26/4/2023).
Selain menambah petugas pengelola kendaraan, katanya, Stasiun Pasar Senen juga menambah petugas customer service (CS) dan 2.500 kursi tunggu penumpang. "Kemudian ada juga petugas customer service keliling yang akan menertibkan pemudik yang baru pulang sertacustomer service mobile yang akan mengatur para pemudik yang baru balik," katanya.
"Kami juga menambah seat tambahan di Stasiun Pasar Senen sendiri yang sekarang sudah mencapai 2.500 seatdan untuk Stasiun Gambir sekitar 1.600 seat," tambahnya.
Ia menambahkan pada Rabu (26/4/2023) ini ada 16.400 penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen. Total area Daop1 Jakarta saat ini sudah dipadati 43.700 penumpang yang berasal dari sejumlah kota seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Senen. Total area DAOP 1 Jakarta hari ini telah dipadati 43.700 penumpang yang datang dari sejumlah kota seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Malang.
"Hari ini saja ada sekitar 43.700 pengguna layanan yang tiba di wilayah Daop1 Jakarta," ujar Eva Chairunisa.