Selasa 25 Apr 2023 21:27 WIB

Menhan Prabowo Kunjungi Try Sutrisno Hingga Wiranto

Menhan Prabowo Kunjungi Try Sutrisno hingga Wiranto, jalin silaturahmi Idulfitri

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Hafil
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jenderal TNI (Purn) Wiranto dalam rangka silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah, Selasa (25/4/2023) di Jakarta.
Foto: Dok. Biro Humas Kemenhan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jenderal TNI (Purn) Wiranto dalam rangka silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah, Selasa (25/4/2023) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung kepada beberapa sesepuh TNI, yakni Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Selasa (25/4/2023) di Jakarta. Kunjungan Prabowo ini untuk menjalin hubungan silaturahmi dalam suasana Idulfitri dengan para perwira seniornya di TNI.

“Alhamdulillah, saya diterima Lebaran dengan Pak Try Sutrisno. Sesepuh kita, mantan pimpinan kita. Saya kira ini suatu tradisi yang baik,” kata Menhan Prabowo saat bersilaturahmi ke rumah Jenderal Try Sutrisno, Selasa.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Try Sutrisno menyambut Prabowo dengan rasa kekeluargaan. Menurut dia, sebagai sesama warga Indonesia, harus tetap saling menjaga kekompakkan.

“Kedatangan Menhan Prabowo ke sini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan, khususnya dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Rakyat Indonesia itu harus tetap kompak, solid, bersatu,” ujar mantan Wakil Presiden RI ke-6 tersebut.

 

Kemudian, saat Prabowo berkunjung ke kediaman Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, keduanya bernostalgia tentang masa masih aktif di TNI. AM Hendropriyono pun mengaku senang atas kedatangan Prabowo.

“Saya sangat menghargai dan bangga, karena masih ingat dengan saya, orang tua karena dikunjungi oleh junior rasanya happy. Pak Prabowo memang dari mudanya dulu selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya,” ungkap Hendropriyono.

“Dia ada di mana saja selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior berdoa supaya selalu sukses dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa indonesia, karena pak Prabowo orang yang penuh inisiatif dan punya pemikiran yang out of the box,” tambah dia menjelaskan.

Selanjutnya, saat mendatangi kediaman Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Prabowo mengaku mendapat kehormatan diterima oleh Wiranto, yang juga pernah menjabat sebagai Menhan RI. Dia pun berharap agar hubungan yang baik ini dapat terus dipelihara.

“Saya diterima dengan baik, mudah-mudahan kita selalu pelihara silaturahmi dan persatuan demi kepentingan bangsa dan negara,” ucap Prabowo.

Di samping itu, Wiranto mengatakan, dirinya senang dapat bertemu dengan Menhan Prabowo dalam suasana Lebaran. “Saya punya riwayat yang cukup panjang bersama-sama dengan Pak Prabowo sebagai Prajurit TNI memperjuangkan nasib negeri ini, dan sampai saat ini masih sama-sama dalam satu ikatan pemerintahan Pak Jokowi, Pak Prabowo sebagai Menhan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI," ungkap Wiranto.

"Tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian kita dengan pemerintahan saat ini,” tambah dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement