Senin 24 Apr 2023 14:22 WIB

Mudik ke Lampung, Zulhas Beri Beasiswa Ratusan Pelajar dan Mahasiswa

Zulhas menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk pulang ke kampung halaman alias mudik ke Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Ahad (23/4/2023).
Foto: istimewa
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk pulang ke kampung halaman alias mudik ke Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Ahad (23/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk pulang ke kampung halaman alias mudik ke Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Ahad (23/4/2023).

Di sela aktivitas mudik, Mendag Zulhas menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar. Zulhas juga menyambangi SMA Kebangsaan untuk mengecek pengembangan fasilitas sekolah yang ia dirikan di tengah kampung halamannya tersebut.

Baca Juga

Didampingi putra bungsunya, M Rafi Haikal, Zulhas sempat berkeliling meninjau sarana dan prasarana bangunan sekolah tersebut. 

Ia berharap SMA unggulan di Lampung ini dapat terus mencetak pemimpin negara di berbagai bidang. 

Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan pendidikan warga Provinsi Lampung eks Ketua MPR itu siap memberikan beasiswa kepada para siswa sekolah dengan sistem asrama alias boarding school. 

Bukan cuma itu, ia juga siap memberikan beasiswa untuk 500 mahasiswa yang berkuliah di Universitas Indonesia Mandiri, terletak di sekitar sekolah tersebut. "Seluruh siswa di sini adalah putra dan putri terbaik dari Lampung, melalui tes penjaringan yang ketat dan berbasis prestasi," ujarnya di Lampung, Ahad (23/2/2023). 

"Di sini juga ada universitas, Universitas Indonesia Mandiri. Semua saya kasih beasiswa, jadi enggak usah khawatir. Kita cari 500 mahasiswa, semuanya beasiswa kita bayar," tambahnya

Usai berkeliling meninjau sekolah tersebut, Zulhas berkumpul bersama keluarga besar dan warga sekitar. Momen Lebaran Idul Fitri kali ini, menurutnya, begitu spesial karena bisa bertemu langsung dengan keluarga besar dan warga sekitar.

Tak lupa ia juga memberikan uang Lebaran kepada hampir seluruh anggota keluarga besarnya. Ia juga sempat memenuhi permintaan warga sekitar untuk berfoto bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement