Senin 24 Apr 2023 08:10 WIB

Sandiaga Sambangi Ketua Harian Gerindra dan Mohon Pamit, Sinyal Kuat Pindah PPP?  

Sandiaga dikabarkan secara santer pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Sandi, begitu akrab disapa,  dikabarkan secara santer akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Foto: Dok.Diskominfo Kabupaten Cirebon
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Sandi, begitu akrab disapa, dikabarkan secara santer akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahim ke rumah dinas Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

Dalam kesempatan tersebut, ia mohon pamit, meskipun tak dijelaskannya secara detail maksud pernyataannya tersebut.

Baca Juga

"Mudah-mudahan tentunya di momen lebaran ini terus pererat silaturahim, berjuang bersama. Intinya mohon pamit, mudah-mudahan di momen yang spesial ini, di hari kedua lebaran, Ramadhan sudah lewat bisa menyambut tugas-tugas," singkat Sandiaga, Ahad (23/4/2023). 

Dasco sendiri mengungkapkan, ia dan Sandiaga membicarakan sejumlah hal yang sedang menjadi wacana di publik. 

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal, terutama permintaan maaf kepada ketum dan tadi juga sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat," ujar Dasco. 

Sandiaga menyerahkan sepucuk surat kepada Dasco, yang nantinya akan dibuka oleh Prabowo. Adapun Sandiaga disebut akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain. 

Kendati demikian, ia belum mengkonfirmasi apakah Sandiaga akan berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jelasnya, Sandiaga datang untuk meminta maaf dan pamit pada perayaan Idul Fitri 1444 H ini. 

"Sudah disampaikan kalau tadi ada kekhilafan, ketidaksengajaan selama ini, Pak sandi meminta maaf, dan juga meminta maaf kepada Ketum. Kemarin juga sudah silaturahmi dan yang seperti yang disampaikan selanjutnya Pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain," ujar Dasco. 

"Tidak disampaikan tadi, maksudnya itu mau ke mana, tidak gitu lho. Jadi nanti mungkin tanya Pak Sandi atau terserah Pak Sandi saja kan begitu ya," sambungnya. 

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menerima silaturahim Sandiaga di kediamannya Ia menyampaikan, semoga Sandiaga bisa bersama dengan PPP dalam membangun Indonesia. 

"Jadi yang dibahas dengan Pak Sandi semoga Lailatul Qadar itu menghampiri kita, kami, sehingga kami bisa berjuang untuk Indonesia ini lebih maksimal lagi. Nah semoga dengan Hari Raya Idul Fitri ini, maka ke depan mungkin Pak Sandi bisa bersama-sama dengan PPP untuk mengabdi," ujar Mardiono di kediamannya, Sabtu (22/4/2023) malam. 

Kendati demikian, ia belum mempertegas apakah Sandiaga akan bergabung dengan partai berlambang Kabah itu. Ungkapnya, keduanya masih menunggu malam Lailatul Qodar menghampirinya. "Jadi itu yang banyak kita perbincangkan, di samping halal bihalal tentang Lailatul Qodar," ujar Mardiono.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement