Ahad 23 Apr 2023 14:30 WIB

PDIP Optimistis Raih 70 Persen Suara untuk Ganjar di Solo

DPC PDIP Kota Solo optimistis mampu meraup suara melebihi target.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Kader PDIP kota solo gelar aksi cat rambut putih usai Ganjar resmi terpilih sebagai capres PDIP, Jumat ,(21/4/2023).
Foto: Republika/Alfian
Kader PDIP kota solo gelar aksi cat rambut putih usai Ganjar resmi terpilih sebagai capres PDIP, Jumat ,(21/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertekad mengamankan kemenangan perolehan suara di Kota Bengawan di angka 70 persen. Ia optimistis target itu bisa tercapai setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

"Ganjar Pranowo membangun monumen kemenangan dengan suara untuk Solo minimal 70 persen untuk Ganjar Pranowo," kata Rudy, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga

Mantan wali Kota Solo itu mengaku sudah melakukan persiapan untuk memeroleh kemenangan tersebut. Apalagi, saat bulan puasa juga terus melakukan konsolidasi.

"Sudah, sudah ada kita persiapkan diri sehari dalam puasa konsolidasi sehari dua kali itu mulai jam empat, jam delapan setelah tarawih itu konsolidasi di dua ranting," katanya.

Kendati demikian, Rudy enggan membocorkan strategi untuk meraup suara di Kota Bengawan. "Nggak perlu saya sampaikan ke umum nanti strateginya diketahui," ujarnya.

Berkaca ke belakang, di Pemilu tahun 2019, Rudy menjelaskan bahwa target suara untuk pemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin berada di atas target. Oleh sebab itu, pihaknya optimistis perolehan suara Ganjar di Kota Solo akan melebihi target.

"82 persen sekian, dulu (pas Pak Jokowi) target 75 persen atau 70 persen, saya biasanya target di atas perolehannya," ujarnya.

Selain itu, Rudy mengaku restu Ketum PDIP Megawati pada gubernur berambut putih sebagai calon presiden, akan berpengaruh pada laku partai. Bahkan ia mengatakan, pengumuman Ganjar sebagai capres PDIP membuat partai semakin solid.

"Paling tidak dengan diumumkannya calon presiden Ganjar Pranowo ini kita semua semakin lebih solid bergerak. karena sudah yang sudah dinanti-nantikan calon presiden dari PDIP Perjuangan," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement