Jumat 21 Apr 2023 10:56 WIB

Jokowi Tinggalkan Kediaman, Temui Megawati?

Sebelumnya Jokowi dilaporkan akan menghabiskan waktu Lebaran di Solo.

Rep: C02/ Red: Friska Yolandha
Jokowi nampak meninggalkan kediaman di Sumber, Banjarsari, Solo,  menaiki mobil berplat nomor B 1197 RFS, Jumat (21/4/2023).
Foto: C02
Jokowi nampak meninggalkan kediaman di Sumber, Banjarsari, Solo, menaiki mobil berplat nomor B 1197 RFS, Jumat (21/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo terpantau meninggalkan kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (21/4/2023). Mobil berpelat nomor B 1197 RFS meninggalkan kediaman Jokowi sekitar pukul 09.56 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi akan merayakan Lebaran di Solo, Jawa Tengah. Pada lebaran kali ini Jokowi merayakan lebaran bersama istri, anak, menantu dan para cucu dan hanya didampingi perangkat sangat terbatas agar staf Istana Kepresidenan RI untuk mudik ke kampung halaman dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga masing-masing.

Baca Juga

Silaturahmi lebaran orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia ini dijadwalkan akan dilakukan melalui panggilan video (video call) dari kediamannya masing-masing seperti halnya dilakukan pada Lebaran Idul Fitri tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Jokowi tiba di Kota Solo sejak Rabu (19/4/2023). Setibanya di Solo Jokowi sempat mengadakan beberapa agenda, di antaranya adalah pembagian bansos di Pasar Legi bersama cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra pada Kamis (20/4/2023) siang. Serta malamnya menonton film bersama Iriana Jokowi di mall Solo Paragon. 

Kendati demikian Jokowi yang direncanakan menghabiskan masa lebaran tersebut di Solo tampak meninggalkan kediamannya Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 09.56 WIB. Ia nampak menggunakan mobil berplat nomor B 1197 RFS. Namun, sampai berita ini ditulis, keberangkatan Jokowi tersebut belum diketahui akan bertemu dengan siapa. 

Selain itu, dari informasi yang dihimpun Republika, kabarnya ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama calon presiden yang selama ini telah dikantonginya dan disimpan rapat-rapat. Dikabarkan, nama tersebut akan diumumkan oleh Megawati yang juga direncanakan dihadiri oleh Jokowi di Batu Tulis Bogor. Bahkan ada nama yang santer disebut yakni, gubernur berambut putih, Ganjar Pranowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement