Rabu 19 Apr 2023 12:51 WIB

Jasa Marga Perpanjang Jalur One Way dari KM 68 Tol Jakarta-Cikampek

Perpanjangan jalur one way KM 68 Tol Cikampek dimulai sejak pukul 10.35 WIB.

PT Jasa Marga atas diskresi Kepolisian, memperpanjang jalur one way dengan mulai dari KM 68 Tol Jakarta Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Jalan Tol Batang-Semarang. (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
PT Jasa Marga atas diskresi Kepolisian, memperpanjang jalur one way dengan mulai dari KM 68 Tol Jakarta Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Jalan Tol Batang-Semarang. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- PT Jasa Marga atas diskresi Kepolisian, memperpanjang jalur one way dengan mulai dari KM 68 Tol Jakarta Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Jalan Tol Batang-Semarang. Adapun perpanjangan jalur one way tersebut dimulai sejak pukul 10.35 WIB.

Mengutip laporan terkini Jasa Marga, hal tersebut mempertimbangkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat signifikan dari arah Jakarta menuju ke arah Timur sejak dini hari tadi, pantauan visual CCTV, serta laporan petugas Kepolisian di lapangan.

Baca Juga

Corporate Communication Jasa Marga, Lisye Octaviana, menuturkan, untuk memaksimalkan kapasitas transaksi di GT Cikampek Utama menuju arah Cikampek sejak pukul 12.00 WIB Jasa Marga telah mengoperasikan total 28 gardu tol serta penambahan 17 unit mobile reader untuk memaksimalkan transaksi pengguna jalan yang menuju arah Cikampek.

"Dengan dimajukannya titik one way di KM 68, maka pengguna jalan dari Cikampek yang menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2," ujarnya.

Adapun, rekayasa lalu lintas lainnya yang berlaku di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek adalah contra flow satu lajur dari KM 36 sampai dengan KM 47 yang dilanjutkan dengan contra flow dua lajur dari KM 47 sampai KM 68 sejak pukul 09.35 WIB.

"Kami imbau untuk pengguna jalan yang menuju arah Bandung melalui Jalan Tol Cipularang agar tidak mengambil lajur Contraflow. Contraflow hanya diperuntukkan bagi pengguna jalan yang menuju arah timur melalui Jalan Tol Trans Jawa," ujarnya.

Sementara itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement