Sabtu 22 Apr 2023 11:59 WIB

Objek Wisata Puncak Fantasyland Perbaiki Wahana Sambut Lebaran 2023

Pembaruan di wahana mencakup perbaikan sejumlah sarana arena wahana.

Objek wisata Puncak Fantasyland di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah melakukan perbaikan di sejumlah wahana dan area untuk menyambut Lebaran 2023 mengingat banyak orang yang hendak mudik melalui jalur Puncak.
Foto: Tangkapan layar
Objek wisata Puncak Fantasyland di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah melakukan perbaikan di sejumlah wahana dan area untuk menyambut Lebaran 2023 mengingat banyak orang yang hendak mudik melalui jalur Puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Objek wisata Puncak Fantasyland di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah melakukan perbaikan di sejumlah wahana dan area untuk menyambut Lebaran 2023 mengingat banyak orang yang hendak mudik melalui jalur Puncak. Pembaruan di wahana wisata keluarga itu mencakup servis sepatu roda, pembetulan lantai, perbaikan sejumlah sarana dan pengecatan ulang di sebagian area wahana.

"Fantasyland mengusung konsep wahana dongeng, antara lain permainan sepatu roda/giant slider (wajib menggunakan kaos kaki), spot foto, dan perosotan panjang yang diakhiri kolam bola," ujar Ita sebagai salah satu pegawai Fantasyland, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Setiap wahana dan tempat yang ada di Fantasyland dapat dinikmati oleh kaum dewasa dan anak-anak dengan biaya sebesar Rp 35 ribu per orang. Mulai dari permainan sepatu roda yang menyediakan ukuran sepatu terkecil 32 dan terbesar 44, tempat swa foto di Rumah Boba, Rumah Candy, Rumah Bunga Diamond, dan Rumah Balon Udara, lalu sweet factory untuk membeli jajanan atau permen dengan biaya tersendiri (di luar harga tiket).

"Selain itu, terdapat pula mini bar di area bagian dalam Puncak Fantasyland, display boneka unicorn, hingga shooting target (gim lempar bola). Pengunjung paling banyak bermain sepatu roda, hingga ngantri," kata Ita.

Untuk gim lempar bola, dia menyatakan permainan itu belum dibuka dan kemungkinan akan dibuka pada saat Hari Lebaran 2023. Setiap pengunjung yang bermain shooting target dapat memperoleh hadiah alat dan perlengkapan menulis untuk anak-anak jika berhasil memenangkan permainan.

"Nanti ketika Lebaran belum tahu hadiahnya apalagi, yang pasti lebih menarik," ucapnya.

Sejak Puncak Fantasyland dibuka pada Mei 2022, lanjut Ita, momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi salah satu pencapaian tertinggi kedatangan kunjungan dengan total pembelian 1.000 tiket per hari. Secara umum, terdapat 200-300 tiket terjual saat weekdays per hari dan lebih besar dari kisaran angka tersebut pada weekend.

"Kalau ada rombongan, free lima orang dari 100 orang. Pernah ada rombongan anak sekolah datang (untuk menikmati wahana di Fantasyland), kami berikan lima tiket gratis untuk para gurunya," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement