Ahad 16 Apr 2023 08:27 WIB

Lantik Pejabat Karorenhukmas, Kepala BNPT Ajak Jaga Kemanusiaan dan Peradaban

Kepala BNPT Pol Prof Rycko Amelza Dahniel lantik pejabat Karorenhukmas

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Kepala BNPT Pol Prof Rycko Amelza Dahniel lantik pejabat Karorenhukmas.
Foto: Dok Istimewa
Kepala BNPT Pol Prof Rycko Amelza Dahniel lantik pejabat Karorenhukmas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol Prof Rycko Amelza Dahniel, memimpin  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat (Karorenhukmas), Brigjen TNI Roedy Widodo serta Pengambilan sumpah/janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) BNPT RI Angkatan ke-VI, pada Jumat (14/04) di Aula Indonesia Harmoni, Gedung Baladika, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saat melantik Karorenhukmas BNPT RI yang baru, Kepala BNPT RI berharap Brigjen TNI Roedy Widodo dapat berinovasi dan bekerja dengan baik dalam mengemban tugas dan jabatannya.

Baca Juga

"Selamat atas promosi jabatan yang dipercayakan negara kepada Brigjen TNI Roedy Widodo. Saya berharap Jenderal semakin sukses, semakin bersemangat, semakin berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan tugas dan jabatan di BNPT RI," ucapnya.

Kepala BNPT RI turut mengingatkan seluruh hadirin pada kegiatan pelantikan untuk terus menjaga kemanusiaan, menjaga kedamaian dan peradaban dalam mencegah potensi konflik akibat keberagaman di Indonesia.

"Ini merupakan tugas mulia, kita menjaga kemanusiaan, menjaga perdamaian agar manusia tetap menghormati manusia yang lain. Menjaga tetap lestarinya peradaban manusia yang damai, harmoni dan menjaga perbedaan ini," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rycko mengamanatkan kepada 59 PNS BNPT RI yang resmi dilantik pada hari ini untuk dapat menjadi agen penanggulangan ideologi intoleransi radikal terorisme yang menjadi penyakit sosial di Indonesia. 

"Tidak cukup hanya memiliki ketahanan terhadap ideologi ini, rekan-rekan harus menjadi agen, menjadi pencerah, menjadi penyuluh, menjadi pelopor, dan menjadi contoh untuk menuju Indonesia yang semakin harmoni, Indonesia yang aman dan damai, Indonesia tanpa kekerasan dan Indonesia yang menolak berbagai penyakit sosial termasuk ideologi teroris," kata dia.  

Baca juga: Yang Terjadi Terhadap Tentara Salib Saat Shalahuddin Taklukkan Yerusalem

 

Tak lupa Jenderal Bintang 3 tersebut juga mengingatkan kepada PNS baru untuk memahami tugas, pokok dan fungsi serta tanggung jawab dalam rangka mendukung kerja nyata BNPT RI dalam menanggulangi terorisme.

"Berbagai peraturan perundang-undangan, kode etik, etika profesi sebagai pegawai negeri akan berlaku kepada rekan-rekan sekalian. Untuk itu, sebagai pimpinan di BNPT RI saya ingatkan untuk pahami apa tugas, tanggung jawab serta hak dan kewajiban sebagai pegawai negeri" sebut Kepala BNPT RI.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Karorenhukmas dan Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan dalam suasana yang hikmat. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, dan para perwakilan Pejabat Administrator, dan Pengawasan di lingkungan BNPT.      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement