Kamis 13 Apr 2023 03:50 WIB

Di Blitar, Anas Urbaningrum Berziarah ke Makam Bung Karno

Anas berharap spirit perjuangan Bung Karno dilanjutkan generasi penerus bangsa.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Anas Urbaningrum bersama rombongan berziarah ke makam Sukarno (Bung Karno) di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (12/4/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Anas Urbaningrum bersama rombongan berziarah ke makam Sukarno (Bung Karno) di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (12/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR — Setelah kembali ke kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur, Anas Urbaningrum menyempatkan diri berziarah ke makam presiden pertama Indonesia, Sukarno. Anas berziarah bersama rombongannya ke makam Bung Karno di Kota Blitar, Rabu (12/4/2023) malam.

Kedatangan Anas Urbaningrum bersama loyalisnya dan kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) itu untuk mendoakan almarhum Bung Karno. “Hari ini kita di Blitar, afdalnya ziarah ke makam beliau, kirim doa terbaik untuk almarhum Sang Proklamator, Bung Karno,” ujar Anas.

Baca Juga

Setelah memasuki area makam, rombongan Anas sempat membacakan surah Yasin dan doa. Anas juga menaburkan bunga di makam Bung Karno. “Mudah-mudahan jasa beliau yang begitu besar bagi bangsa ini mendapatkan balasan nikmat dan ampunan terbaik dari sisi Allah SWT,” kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas menyoroti jasa besar Bung Karno untuk bangsa dan negara Indonesia. Ia meminta masyarakat tidak melupakan Bung Karno, juga jasa para pahlawan lainnya.

“Mudah-mudahan spirit perjuangan beliau, sejarah perjuangan beliau, bisa dilanjutkan oleh kita dan anak cucu kita,” ujar Anas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement