Selasa 11 Apr 2023 19:40 WIB

Penyuluhan Kesehatan dan Kegiatan CSSR AGP 2023 Sasar Lansia dan Warga Kurang Mampu

Diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Penyuluhan Kesehatan dan CSSR AGP 2023 Selain memberikan penyuluhan kesehatan. AGP juga memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang di dilakukan oleh team Dokter  Arthakes beserta relawan AGP.
Foto: Dok. MCAGP
Penyuluhan Kesehatan dan CSSR AGP 2023 Selain memberikan penyuluhan kesehatan. AGP juga memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang di dilakukan oleh team Dokter Arthakes beserta relawan AGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan nonprofit Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan CSSR AGP 2023 Selain memberikan penyuluhan kesehatan. AGP juga memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang di dilakukan oleh team Dokter  Arthakes beserta relawan AGP.

Kegiatan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) ini rutin dilaksanakan oleh AGP, dalam mewujudkan pilar Sosial Kemasyarakatan yang selama ini menjadi visi misi yayasan AGP.

Baca Juga

Adapun penyuluhan kesehatan  ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang beruntung dan para lansia yang membutuhkan. Khususnya, wilayah terdekat dengan unit usaha Artha Graha Network untuk memaksimalkan kegiatan CSSR tepat sasaran.

Penyuluhan ini mengangkat tema 'Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)', senada dengan tagline yang dibawa yaitu 'Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat'. 

 

Ini disebut menjadi jawaban bahwa Artha Graha Network senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk bangkit bersama pasca pandemi, sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.

Giat ini dilaksanakan di 700 titik lokasi, 55 Kabupaten/Kota di 22 Provinsi diseluruh unit usaha Artha Graha Network (AGN) di Indonesia.

Ditemui diwilayah Pademangan Timur, salah satu koordinator kegiatan Frans Kurniawan menyatakan bahwa agenda CSSR  ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketika pertumbuhan masyarakat Indonesia sehat semua, tentu (kita) bisa bangkit lebih cepat” terang Frans pada Selasa (1/4/2023). 

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan dan CSSR ini berharap supaya ke depan lebih sering menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini, karena sekaligus menerima penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan pengobatan gratis.  

“Tadi saya ditensi dulu, alhamdulillah sehat. Tidak ada gejala apa-apa. Diberi tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan keluarga sama dokter Arthakes. (Berharap) bisa lebih sering” kata Sugiyati. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement