Selasa 11 Apr 2023 07:04 WIB

IKANU Mesir Banten Bertekad Perkuat Ikatan Silaturahim di Bulan Ramadhan

Mereka adalah alumni-alumni dari Universitas Al Azhar Mesir.

Bulan Ramadhan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Bulan Ramadhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (IKANU) Mesir Banten menggelar acara silaturahim dan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Nur El Falah Serang Banten, akhir pekan kemarin. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota yang merupakan tokoh Nasional seperti Pimpinan Baznas Pusat KH. Ajat Sudrajat, hadir juga dalam silaturahim ini KH. Mulya Rahayu (Ketua Yayasan Informatika UNSERA) yang juga pengurus MUI Provinsi Banten dan anggota lain yang mayoritas pimpinan Pondok Pesantren di Banten seperti KH.Wawan Arwani, KH.Yusuf, KH. Dede Permana, KH. Kholid ,  KH.Uus M Husaini, KH. Dudin KH. Abduh Maki, Habib yang merupakan Gubernur Keluarga Mahasiswa Banten Mesir dan para tokoh lainnya.

Baca Juga

Silaturahim ini dilakukan sebelum Halal bi halal Nasional IKANU Mesir yang akan diselenggarakan di Pesantren Al-Huda Boyolali Jawa Tengah pada 28-29 April mendatang. 

IKANU Banten telah menghasilkan beberapa rekomendasi dari pertemuan ini, antara lain, rencana pengukuhan pengurus IKANU Banten yang harus segera dipersiapkan dan dilantik oleh ketua pengurus IKANU Mesir Pusat KH. Faiz Syukron Makmun yang juga merupakan pengurus besar Nahdlatul Ulama.

Selain itu rekomendasi juga berisi penunjukan Yury Alam sebagai ketua, Fakhrudin sebagai sekretaris  dan Dimyati sebagai bendahara IKANU Banten.

photo
Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama atau disingkat IKANU Mesir Banten menggelar acara silaturahim dan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Nur El Falah Serang Banten, akhir pekan kemarin. - (Dok. Pri)

"Harapannya dengan kegiatan silaturahim anggota yang notabene adalah alumni Universitas Al Azhar Mesir ini, dapat saling bersinergi sehingga menghasilkan peluang-peluang pengabdian yang lebih besar agar peran dan manfaat IKANU dapat dirasakan lebih luas lagi," ujar Yury.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement