Sabtu 08 Apr 2023 08:34 WIB

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, GMP Rangkul Warga dan Pedagang di Kota Bekasi

Pihaknya menyasar warga dan pedagang di sekitar Pasar Bantar Gebang.

Waktu berbuka di Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Waktu berbuka di Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kelompok relawan GMP memanfaatkan momentum waktu menjelang berbuka puasa dengan membagikan takjil gratis kepada warga dan pedagang di sekitar Pasar Bantar Gebang di Kota Bekasi Jawa Barat, 

"Kami mengadakan kegiatan berbagi takjil bersama warga Kota Bekasi karena memang momentumnya bertepatan dengan menjelang berbuka puasa," ungkap Perwakilan Koordinator Pusat GMP atau Ganjar Muda Padjajaran Dennis M. Septian di sela-sela pembagian takjil di Pasar Bantar Gebang, dilansir pada Jumat (7/4/2023). 

Baca Juga

Dennis menyatakan, pihaknya menyasar warga dan pedagang di sekitar Pasar Bantar Gebang yang umumnya menengah ke bawah untuk membantu memudahkan mereka dalam berbuka puasa. 

"Kami mencoba membantu masyarakat menengah ke bawah, lalu bersilaturahmi juga dengan warga Kota Bekas terkait dengan keberadaan GMP, " ucapnya.

Dennis menilai warga dan pedagang di sana sangat antusias menerima takjil yang dibagikan sukarelawan GMP ini.

"Masyarakat dan pedagang di Kota Bekasi dapat terbantu dengan adanya kegiatan berbagi takjil dari GMP ini. Alhamdulillah, warga Kota Bekasi juga sangat antusias menerima takjil yang diberikan oleh kami," katanya.

Dia berharap GMP dapat terus konsisten melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi warga, khususnya yang menengah ke bawah.

"Mudah-mudahan, kami GMP bisa konsisten untuk melaksanakan kegiatan berbagi takjil dan bulan selanjutnya bisa terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi warga," ujarnya.

Selain itu, sukarelawan GMP yang turun langsung membagikan takjil kepada warga dan pedagang di sana berharap warga ke depannya bisa memilih sosok pemimpin yang bisa memperhatikan warga dan pedagang yang menengah ke bawah.

Sementara itu, Rifki, warga sekitar Pasar Bantar Gebang, menyambut positif kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan GMP. Menurut dia, momennya sangat tepat karena menjelang waktu berbuka puasa.

"Sangat baik, warga Bantar Gebang antusias. Momennya pas sekali membagikan takjil menjelang buka puasa. Kami sebagai pedagang dan warga di sekitar Pasar Baru Bantar Gebang merasa terbantu untuk berbuka puasa," ucap pria yang juga merupakan pedagang di pasar itu.

Sebelumnya, GMP juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakay Jabara. Sebelumnya, mereka bergerak di bidang seni di Jabar dengan menggandeng pelaku industri seni dan budaya untuk melestarikan wayang golek sebagai salah satu kesenian khas Bumi Tatar Sunda.

Kolaborasi itu dalam bentuk kegiatan Pagelaran Wayang Golek serta Penyerahan Lukisan Ganjar Pranowo di Padepokan Giri Harja, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, demikian seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement