Senin 03 Apr 2023 10:57 WIB

Jokowi Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora dan Komjen Rycko Sebagai Kepala BNPT Sore Ini

Pelantikan dua pejabat negara ini akan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade Remaja 2018 Dito Ariotedjo (tengah) bersama perwakilan atlet dan League.
Foto: Dok League
CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade Remaja 2018 Dito Ariotedjo (tengah) bersama perwakilan atlet dan League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Pol) Rycko Amelza Dahniel pada Senin (3/4/2023). Pelantikan dua pejabat negara ini akan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta pada Senin sore ini.

Rencana pelantikan inipun telah dikonfirmasi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin. "Iya sore nanti. Untuk nama-nama kami belum dapat informasi," ujar Bey saat dihubungi, Senin (3/4/2023).

Baca Juga

Selain melantik dua pejabat negara, Jokowi juga akan menghadiri pengambilan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Sunarto di Istana Negara.

Sebelumnya pada Jumat (31/3/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama calon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pengganti Komjen Boy Rafli Amar. Jokowi pun menyebut akan melantik calon Kepala BNPT tersebut pada pekan depan.

"Minggu depan," kata Jokowi singkat di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kendati demikian, saat itu ia enggan mengungkapkan nama calon Kepala BNPT yang akan ditunjuknya untuk menggantikan Komjen Boy Rafli Amar itu.

Rencana pelantikan Kepala BNPT ini juga bersamaan dengan pelantikan calon Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menggantikan Zainudin Amali. "(Menpora) Minggu depan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement