Sabtu 01 Apr 2023 19:36 WIB

Alumni Penerima IISMA Berikan Tips and Tricks Raih Beasiswa

Mahasiswa Universitas BSI memiliki potensi untuk mendapatkan beasiswa IISMA.

Alumni penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2022, Salma Dwi Zahra/
Foto: Dok. Universitas BSI
Alumni penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2022, Salma Dwi Zahra/

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Alumni penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2022, Salma Dwi Zahra, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakorda) yang di selenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 DKI Jakarta, di BSI Convention Center, Kaliabang, pada pekan lalu. 

Dalam kegiatan Rakorda LLDikti Wilayah 3 DKI Jakarta ini, Salma yang merupakan mahasiswa semester 8 Sastra Inggris Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Alumni Awardee IISMA tahun 2022 berkesempatan menjadi narasumber dalam acara talk show mahasiswa berprestasi. 

Baca Juga

Salma mengatakan, saat mengikuti pendaftaran program IISMA tahun 2022, harus menyiapkan banyak dokumen di waktu yang cukup singkat serta selama persiapan tersebut bersamaan dengan puasa. Ia juga memberikan tips and tricks, yakni harus in-depth research mengenai host countries or host universities sehingga dapat menyusun essay dan menjalankan interview dengan baik, serta harus be confident agar dapat menyelesaikannya dengan lancar juga. 

“Harapannya terhadap kegiatan IISMA  di masa yang akan datang yaitu semoga Program IISMA dapat mengakomodasi biaya di pendaftaran agar lebih banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi yang dapat melanjutkan tahapan pendaftaran dan mewujudkan mimpinya sama seperti saya,” jelas Salma dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/4/2023).

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, Jimmi, yang ikut mendampingi Salma di kegiatan Rakorda, menyebutkan, dengan di undangnya Salma oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Jakarta menandakan mahasiswa Universitas BSI mampu menunjukkan dan meraih prestasi yang gemilang dalam pentas IISMA, yaitu sebagai penerima beasiswa IISMA tahun 2022. 

“Turut bangga dengan pencapaian Salma dalam IISMA tahun 2022 dan berharap di tahun yang akan datang KUI Universitas BSI bisa mengirimkan lebih banyak lagi mahasiswa/i Universitas BSI," katanya.

Menurut Jimmi, mahasiswa Universitas BSI mempunyai potensi dan talenta yang tinggi sesuai dengan bidang kemampuannya masing-masing dan tentunya menjadi modal berharga dalam mengikuti program IISMA di periode selanjutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement