Sabtu 01 Apr 2023 19:24 WIB

LPPM Universitas BSI Sosialisasikan Penerimaan Hibah Penelitian

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya memotivasi dosen ajukan hibah penelitian.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek Tahun 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek Tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek Tahun 2023. Kegiatan ini digelar secara daring melalui zoom, pekan lalu. 

Dr Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Universitas BSI dalam meningkatkan motivasi dan mendorong partisipasi para dosen dalam mengajukan hibah penelitian. Kemudian, juga melakukan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan bangsa

Baca Juga

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman para dosen terkait proses dan persyaratan dalam mengajukan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat di Kemendikbud Ristek. Untuk menginformasikan tentang jenis-jenis hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang tersedia sehingga menghasilkan luaran penelitian dan pengabdian yang benar-benar bermutu,” ujar Ani, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/4/2023).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh dosen dalam melaksanakan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan adanya kegiatan sosialisasi penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Kemendikbud Ristek tahun 2023 ini, seluruh dosen dapat termotivasi dan mengikuti kegiatan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai pedoman dan aturan yang ditentukan. Selain itu dapat meningkatkan kualitas luaran penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Ketua LPPM Universitas BSI Dr Taufik Baidawi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini mengenai penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang dikeluarkan oleh Universitas BSI, terutama terkait dengan pedoman dan ketentuan yang tersedia.

“Pengalaman dan tantangan dalam mengajukan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dapa meningkatkan kualitas proposal dan laporan hibah yang diajukan. Dalam sosialisasi ini juga diumumkan bahwa Universitas BSI membuka pendaftaran untuk hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Kemendikbud Ristek. Para peneliti dan pengabdian masyarakat yang berminat dapat mengajukan proposal sekarang, sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang telah ditetapkan,” ungkap Taufik. 

Ia menambahkan, sosialisasi Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini di harapkan dapat menjadi ajang yang berguna dan bermanfaat bagi dosen seluruh Universitas BSI dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi dosen peneliti dan pengabdian masyarakat untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Taufik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement