Sabtu 01 Apr 2023 19:18 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Gelar Buka Bersama Sambil Donor Darah

Kegiatan buka bersama juga digelar bersamaan dengan santunan anak yatim.

Universitas BSI kampus Solo mengadakan kegiatan Ramadhan bertajuk Bersama Berbagi Asa Menjalin Angan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Solo mengadakan kegiatan Ramadhan bertajuk Bersama Berbagi Asa Menjalin Angan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bulan suci Ramadhan 1444 H menjadi ajang bagi semua orang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal ini juga yang membuat Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan kegiatan Ramadhan bertajuk 'Bersama Berbagi Asa Menjalin Angan'. Kegiatan ini akan digelar di aula kampus Universitas BSI kampus Solo, pada Jumat, April mendatang. 

Erlangga Brahmanto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Solo mengatakan, Universitas BSI kampus Solo akan menghadirkan serangkaian acara di bulan Ramadhan ini. Acara yang akan disajikan ialah buka puasa bersama, kajian, donor darah dan santunan anak yatim. 

Baca Juga

“Buka puasa bersama akan menjadi momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi antar peserta, sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia. Sementara itu, kajian akan menjadi kesempatan bagi peserta untuk memperdalam pemahaman tentang agama Islam, khususnya selama bulan Ramadhan,” katanya, dalam rilis yang diterima, Sabtu (1/4/2023).

Ia menambahkan, kegiatan donor darah juga akan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dengan berdonor darah, peserta diharapkan dapat membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan.

“Kegiatan santunan anak yatim akan diikuti oleh anak-anak Pondok Pesantren Al Ikhsan, sedangkan untuk kegiatan donor darah terbuka bagi masyarakat umum maupun mahasiswa Universitas BSI. Santunan anak yatim akan menjadi salah satu momen penting yang diadakan dalam rangkaian acara Ramadhan,” ujarnya. 

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta serta dapat meningkatkan kepedulian sosial dan keagamaan di lingkungan kampus Universitas BSI. 

“Bagi masyarakat yang ingin menabung kebaikan di bulan Ramadhan ini, ayo ikuti kegiatan sosial donor darah di Universitas BSI kampus Solo,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement