Rabu 29 Mar 2023 15:01 WIB

UMB akan Buka Kelas Khusus Bagi Wartawan PWI Jaya

Universitas Mercu Buana Jakarta dan PWI Jaya meneruskan kerja sama

Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dan PWI Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
Foto: Istimewa
Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dan PWI Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dan PWI Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) oleh Rektor UMB Jakarta, Prof Dr Andy Adriansyah MEng dan Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah di Kantor PWI Jakarta.

"Tentu menjadi kebanggaan bagi PWI Provinsi DKI Jakarta karena mendapat kepercayaan dan kerja sama dengan UMB Jakarta  sebagai salah satu universitas Swasta yang cukup bereputasi di Jakarta," ujar Sayid.

Sayid berharap kedepan banyak kegiatan yang dikerjasamakan. Seperti tukar menukar nara sumber dalam bidang terkait serta kegiatan praktek pendidikan jurnalistik lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama yang sudah ditandatangani ini manfaatnya banyak dan besar untuk UMB maupun juga PWI. Kami mengucapkan terima kasih. Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik," kata Sayid.

PWI DKI Jakarta, lanjut Sayid, selama ini juga banyak melakukan kegiatan, bukan hanya di bidang jurnalistik, tapi juga juga di bidang pendidikan. Acara MoU juga diwarnai diskusi interaktif yang diakhiri buka puasa bersama. 

Rektor UMB Jakarta mengatakan berkat kerja sama yang sudah dijalin ini, pihaknya sudah merasakan manfaatnya bagi peningkatan kualitas pendidikan di kampusnya. "Ke depan kerja sama ini akan dilakukan lebih erat lagi. Salah satunya adalah membuka kelas khusus bagi mahasiswa," katanya.

Menegaskan hal itu, Kepala Biro Humas UMB Jakarta, Dr Ira Purwitasari SSos MI Kom, menyatakan ke depan kerja sama ini akan diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan. Ia menyontohkan program kelas khusus untuk wartawan yang tergabung dalam PWI Jaya, baik tingkat S1, S2 dan S3.  

"Lalu program memberikan kesempatan para dosen untuk dapat mempublikasikan artikel, support untuk kegiatan Mercu TV, memberikan workshop penulisan jurnalistik, menjadi mitra penyelenggara uji kompetensi wartawan dan magang mahasiswa," ujar Ira.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement