Sabtu 12 Apr 2014 22:27 WIB

4 Lulusan Terbaik di Kampus Ini Raih Rp 200 Juta

Universitas Mercu Buana
Universitas Mercu Buana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Empat lulusan terbaik Universitas Mercu Buana (UMB) mendapat hadiah uang total sebesar RP200 juta masing - masing memperoleh Rp50 juta dari Pembina Yayasan Menara Bhakti, Probosutedjo. Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho di Jakarta, Sabtu mengatakan terdapat 637 orang wisudawan yang terdiri dari 126 Magister, 476 Sarjana dan 35 Diploma.

"Dari 637 jumlah wisudawan, sebanyak 59,40 persen telah mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha mandiri di berbagai bidang." kata Rektor UMB, Arissetyanto Nugroho dalam wisuda Sarjana ke XXX dan Pascasarjana ke XVII Semester Genap Tahun Akademik 2013/2014 di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana Kampus Meruya Jakarta.

Dalam Wisuda tersebut, lanjut Rektor, UMB memberikan penghargaan Khusus Prestasi Internasional kepada Simon Rudy Lalong dari Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi S1 Broadcasting karena telah berhasil mengharumkan nama universitas dan bangsa dengan memenangkan kompetisi video iklan Gatsby untuk tingkat Asia Pasifik di Jepang pada tahun 2012.

Di sisi lain, Universitas Mercu Buana (UMB) pun melakukan berbagai upaya dan berhasil meraih prestasi seperti sebagai PTS Unggulan Bidang Pengelolaan SDM. Kemudian, UMB pun akan mengirimkan tujuh Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana dalam program The Asian Conference on the Social Sciences (ACSS) 2014 di Osaka Jepang.

Mereka akan mempresentasikan penelitian dan hasil kajian dalam forum tersebut. Para mahasiswa tersebut meliputi Andres Kurniawan, Yuliyanti, Syarifah Alawiyah, Dita Permata Sari, Audy Joana, Ritia Anggadita, dan Dita Suci Ardilla. The ACSS akan berlangsung di Osaka, Jepang pada tanggal 12 - 15 Juli 2014.

Selanjutnya UMB mengirimkan lima Alumni lulusan terbaik S1 Universitas Mercu Buana mendapat beasiswa melanjutkan studi S2 ke Beijing Institute of Technologi China. Mereka adalah Amelia Christyani dan Ellis Venissa yang mengambil S2 jurusan Master of Business Administration, Rizky Dinata yang mengambil S2 jurusan Art & Design, Julpri Andika dan Swandya Eka Pratiwi yang mengambil S2 Jurusan Technical Engineering.

"Selain mencetak mahasiswa yang berkualitas dan siap kerja, UMB pun melakukan kerja sama untuk mengembangkan terus pendidikan mahasiswa," katanya.

Universitas Mercu Buana selain itu juga melakukan penandatanganan MoU dengan Sung Kyun Kwan University Korea, Nikketsu Jepang, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi & Usaha Kecil & Menengah (LLP?KUKM), perusahaan nasional, LIPI Subang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement