Sabtu 29 Jun 2013 07:32 WIB

Jadi Narasumber Kooperatif, Hatta Dapat MH Thamrin

Hatta Rajasa
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin-PWI Jaya, "Karya Terbaik DKI Jakarta 2012-2013" sebagai narasumber yang paling mudah dan kooperatif dihubungi wartawan.

"Penghargaan ini saya anggap sebagai sesuatu yang memicu jajaran Kemenko Perekonomian untuk membuka diri, mawas diri dalam memberikan informasi kepada wartawan, untuk diberitakan kepada masyarakat," kata Hatta Rajasa saat menerima penghargaan di Jakarta, Jumat (28/6) malam.

Dalam penghargaan itu, Hatta dianggap sebagai yang terbaik untuk kategori "narasumber yang paling mudah dihubungi wartawan" guna menyampaikan berita kepada masyarakat. Hatta mengungkapkan sudah menjadi prinsip dirinya untuk tidak membuat sesuatu menjadi sulit apalagi mengenai kepentingan orang banyak. Dia mengaku berkomitmen penuh untuk menerapkan Undang-undang nomor 15 Tahun 2008 mengenai kebebasan informasi.

"Sejauh ini, tidak ada segala sesuatu yang disembunyikan, dan semua akan diberitahukan karena itu dibutuhkan oleh masyarakat. Begitu juga dengan yang akan saya tekankan kepada jajaran saya di Kemenko Perekonomian," ujarnya.

Dia juga mengaku sangat menghargai kinerja dan dedikasi wartawan untuk menyampaikan informasi dan fakta yang dibutuhkan masyarakat. Dia mengajak insan pers untuk membuat berita yang dapat dipertanggungjawabkan dan berguna untuk membangun kepribadian bangsa yang cerdas dan tangguh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement