Selasa 28 Mar 2023 17:55 WIB

Perempuan Milenial di Kalteng Diajak Pintar Kuasai Digital Marketing

Aplikasi canva jadi salah satu yang dapat diandalkan.

Ilustrasi ilmu digital marketing.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi ilmu digital marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, KATINGAN -- Sukarelawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak para perempuan milenial untuk bisa lebih kreatif dan mengerti dengan digital marketing. Koordinator Wilayah kelompok relawan ini, Refa Asmianur mengatakan, untuk mewujudkan hal itu mereka menggelar NGOPI atau Ngobrol Pintar Belajar Digital Marketing bersama FI IT.

“Kegiatan ini kami gelar di Desa Tumbang Runen, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah,” kata dia, Selasa (28/3/2023). 

Baca Juga

Menurut Refa, kegiatan ngobrol pintar kali ini membahas tentang digital marketing yang sangat bermanfaat bagi kaum millenial.

“Hal itu dapat mengembangkan bakat dan keahlian di bidang marketing,” kata dia.

Refa berharap dengan adanya pelatihan ini bermanfaat bagi kaum millenial dalam menggunakan aplikasi yang berkaitan dengan digital marketing. 

“Kami juga menyampaikan bahwa kami jadi wadah untuk menampung semua aspirasi para kaum perempuan millenial yang ada di wilayah ini,” kata dia.

Sementara Febry Ikhwan yang merupakan ketua dari Komunitas Komik Production dan juga sebagai pemateri mengatakan kegiatan dari ini sangat positif.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan materi tentang tata cara menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi itu memiliki banyak, seperti bisa mengolah ppt, edit foto dan lain lain. 

“Dengan adanya pelatihan ini millenial bisa mengembangkan bakatnya di bidang marketing atau dengan cara berjualan online dan mengedit fotonya lewat aplikasi canva tersebut,” kata dia. 

Kelompok relawan serupa memang kerap merangkul perempuan-perempuan milenial untuk terus meningkatkan kemampuan diri. 

Seperti saat menggelar kegiatan pelatihan bento cake class di Singosaren, Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, beberapa waktu lalu. 

"Kegiatan pelatihan bento cake ini dilakukan untuk melatih milenial muda agar lebih kreatif dalam hiasan kue mini," ujar Koordinator DIY Herawati di lokasi pelatihan, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement