Selasa 28 Mar 2023 13:06 WIB

Tiga Warga Lombok Timur Alami Luka Bakar Akibat Disambar Petir

Ketiga korban bersama 25 temannya hendak memanen padi secara tradisional.

Tiga orang warga Lombok Timur alami luka bakar serius setelah tersambar petir. (ilustrasi).
Foto: Dok Lapan
Tiga orang warga Lombok Timur alami luka bakar serius setelah tersambar petir. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR--Sebanyak tiga warga Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat disambar petir. Mereka tersambar petir saat berteduh di salah satu gazebo di Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru karena hujan lebat disertai angin kencang di daerah setempat.

"Ketiga korban yaitu Amaq Olan (39 tahun), Amaq Alpa (40), dan Amaq Ajis (45), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," kata Kapolres Lombok Timur AKBP Herry Indra Cahyono di Selong, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga

Peristiwa tersebut terjadi ketika korban bersama 25 temannya berangkat dari Desa Lenek menuju Desa Pandan Wangi untuk bekerja sebagai buruh gabah atau proses memanen padi secara tradisional. Hujan yang disertai petir mengguyur wilayah setempat sehingga korban bersama teman-temannya berteduh di salah satu gazebo milik warga setempat.

"Saat terjadi petir, ketiga korban disambar petir dan tubuhnya terbakar," katanya.

Kejadian tersebut, seketika itu membuat rekan korban terkejut dan korban yang mengalami luka bakar langsung diberikan pertolongan. Oleh warga sekitar korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis, karena luka bakar yang dialami cukup serius.

"Satu orang korban kondisi lukanya cukup parah sehingga langsung di rujuk ke rumah sakit," katanya.

Dengan adanya laporan warga tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrem yang diprediksi dapat terjadi, seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

"Ketiga korban telah diberikan perawatan intensif. Kita doakan, semoga korban cepat sembuh," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement