Senin 27 Mar 2023 12:55 WIB

Kembangkan Minat Anak Muda di Bidang Fotografi, GMC Latih Milenial Lampung Barat

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat berwirausaha.

Kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Web
Kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG BARAT -- Sukarelawan GMC menggelar kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, akhir pekan kemarin. Kegiatan itu dalam rangka mengembangkan minat anak muda dalam bidang fotografi dan mengajaknya untuk bisa membuka usaha.

Rico Kiat Sanjaya selaku Koordinator Wilayah GMC atau Ganjar Milenial Center Lampung ini mengatakan, kegiatan itu digelar di Kecamatan Balik Bukit, Kelurahan Pasar Liwa dengan peserta mahasiswa, pemuda, dan milenial.

Baca Juga

"Kami ingin menumbuhkan semangat berwirausaha, dalam bidang jasa fotografi," kata dia dilansir pada Senin (267/3/2023). 

Menurut Rico, pihaknya sengaja menggelar kelas fotografi sebagai media yang mampu mengadabikan momen-momen yang ada dalam kehidupan sehari-sehari.

"Misalnya, momen kebahagiaan yang dapat diabadikan biasanya pada pesta pernikahan, kebersamaan dengan keluarga, pesta ulang tahun, dan momen kebahagiaan lainnya," kata dia.

Sehingga, banyak sekali orang-orang yang ingin mengabadikan momen-momen yang mereka anggap berharga dengan menyewa jasa pemotretan.

"Nah ini menjadi salah satu peluang bagi milenial dan pemuda dalam mengambil momen dan kesempatan dalam memberikan jasa pemotretan/fotografi," ujar dia.

Selain itu, tak sedikit pula yang menganggap fotografi adalah hobi bagi sebagian kalangan.

"Namun, milenial saat ini melihat pelatihan fotografi ini adalah salah satu usaha dan modal bagi mereka untuk berkreasi dan mendapatkan peluang usaha," kata dia.

Pelatihan fotografi ini juga menjadi sarana silaturahim milenial dan pemuda Lampung Barat.

Rozak, salah satu pemuda yang ikut dalam kelas fotografi menyambut baik pelatihan yang diadakan GMC Lampung.

"Kelas ini sangat bermanfaat bagi kami anak muda. Apalagi yang memang hobi fotografi," kata dia.

Komunitas serupa kerap menggelar kegiatan yang merangsang potensi anak-anak muda. Seperti yang dilakukan oleh GMC Sumut saat menggelar kegiatan pelatihan Barbershop beberapa waktu lalu. Pelatihan ini digelar di Barber House, Jalan Ar Hakim, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara.

Koordinator Wilayah GMC Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada milenial untuk ikut terjun di dunia wirausaha dengan mengembangkan potensi dan bakat milenial di bidang barber.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat berwirausaha dan mengembangkan potensi dan bakat milenial di bidang barber dengab menggandeng Barber House," ujar Yusuf, demikian dilansir dari Antara. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement