Senin 27 Mar 2023 09:12 WIB

Rangkul Masyarakat Gowa Sulsel Hingga Subang Jabar, Saga Sambut Bulan Ramadhan

Tidak hanya itu, para pembeli juga berkesempatan memenangkan doorprize.

Ratusan warga Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ramai mengikuti Bazar Murah Sembako Ramadhan, Ahad (26/3/2023).
Foto: Dok. Saga
Ratusan warga Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ramai mengikuti Bazar Murah Sembako Ramadhan, Ahad (26/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN GOWA – Ratusan warga Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ramai mengikuti Bazar Murah Sembako Ramadhan, Ahad (26/3/2023). 

Masyarakat setempat dengan antusias memadati lokasi bazar murah yang menawarkan harga sembako yang terjangkau dan bervariasi. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, para pembeli juga berkesempatan memenangkan doorprize menarik seperti elektronik, perabotan rumah tangga, dan lainnya. Para pengunjung menyampaikan kegembiraan mereka atas terselenggaranya acara ini. Salah seorang pengunjung bernama Maryam.

Dalam memasuki bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Sahabat Ganjar (Saga) memang menggelar rangkaian aksi kegiatan kemasyarakatan. Kegiatan yang digelar di Sulawesi Selatan dan Jawa Barat ini, diselenggarakan pada hari yang sama.

"Pastinya saya sangat senang dong, dengan adanya acara seperti ini. Harganya sangat terjangkau dan banyak pilihan sembako yang ditawarkan," ujar Maryam.

Dalam momen ini, Saga juga melihat adanya dukungan dari masyarakat untuk sosok Ganjar Pranowo. Sejumlah warga menyampaikan harapan mereka agar Ganjar maju di ajang Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua DPC Kabupaten Gowa, Farida, juga memberikan keterangan terhadap seruan dukungan dari Warga Kabupaten Gowa untuk kesuksesan Ganjar di pilpres 2024 mendatang.

Saga juga hadir di Pondok Pesantren Al-Ishlah Jatireja, Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan menyelenggarakan acara yang bertajuk "Lantunan Ayat Sejukkan Hati di Bulan Suci". Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan santri dan santriwati dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Kegiatan dimulai dengan Lomba Sambung Ayat Al-Qur'an yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Lomba tersebut diadakan sebagai upaya untuk memperkuat kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Al-Qur'an dan memperkaya pengetahuan mereka tentang ayat-ayat suci yang ada di dalamnya.

 

Setelah lomba, dilanjutkan dengan Fun Games yang diikuti oleh para santri dan santriwati dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara ini dirancang untuk mempererat persahabatan dan meningkatkan kerja sama di antara para santri dan santriwati.

 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan kegiatan berbagi takjil yang disediakan oleh Saga. Para santri dan santriwati sangat antusias untuk mendapatkan takjil tersebut karena mereka tahu bahwa takjil tersebut telah disiapkan dengan penuh cinta dan kebaikan hati.

 

Acara ditutup dengan buka bersama yang diikuti oleh semua peserta acara. Semua orang menikmati hidangan lezat yang disiapkan oleh panitia dan merasakan kebersamaan yang penuh dengan kehangatan dan kebahagiaan.

 

Ketua DPC Kabupaten Subang, Muhyidin, menyampaikan bagaimana antusiasme para santri dan santriwati dalam memeriahkan kegiatan ini.

 

“Alhamdulilah antusiasme para santri dan santriwati begitu besar mengikuti rangkaian kegiatan ini. Warga setempat pada kesempatan ini juga turut memberikan seruan dukungan bagi Bapak Ganjar di 2024 mendatang,” ujar Muhyidin.

Dinamika menuju Pilpres 2024 memang terus menuai perhatian. Meski demikian, hasil survei terbaru menunjukkan nama Ganjar kerap menduduki posisi teratas. 

Seperti hasil survei yang diumumkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi  pada Ahad (26/3/2023). Ia mengatakan, dalam simulasi tiga nama calon presiden yang mereka tanyakan kepada responden, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi teratas.

"Ganjar Pranowo mendapatkan suara 36,8 persen, lalu disusul Prabowo Subianto dengan 27,0 persen, dan Anies Baswedan 26,8 persen," ujar Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Dinamika Elektoral Capres dan Cawapres Pilihan Publik Dalam Dua Surnas Terbaru’ dipantau dari kanal YouTube Indikator Politik Indonesia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement