Rabu 22 Mar 2023 01:31 WIB

Pemkab Nagan Raya Dorong Pengembangan Budaya Aceh

Budaya Aceh menguatkan kearifan dan persatuan

Ilustrasi Tari Saman yang merupakan budaya Aceh.
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Ilustrasi Tari Saman yang merupakan budaya Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, NAGAN RAYA -- Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh mendorong Dewan Kesenian setempat agar dapat mengembangkan potensi seni budaya Aceh agar lebih maju dan berkembang secara maksimal.

"Dengan terbentuknya Dewan Kesenian Aceh Kabupaten Nagan Raya ini menjadi sebuah wadah yang akan menampung segala bentuk aspirasi seni dan budaya Nagan Raya," kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriani Farhas di Suka Makmue, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga

Hal ini ia sampaikan saat melantik Pengurus Dewan Kesenian Aceh Kabupaten Nagan Raya periode 2022-2026 di Anjungan Pendapa Bupati di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Menurutnya, sudah sepatutnya masyarakat berbangga atas karunia Allah SWT, terhadap segala bentuk kekayaan yang diberikan kepada Kabupaten Nagan Raya

 

Berbagai kekayaan ini tidak hanya dalam bentuk Sumber Daya Alam (SDA) saja, akan tetapi juga dalam bentuk sumber daya pikiran manusia yang menghasilkan nilai budaya.

Pihaknya mengharapkan agar Dewan Kesenian Nagan Raya dapat menampilkan berbagai kebudayaan terbaik pada ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Aceh ke-8, yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023.

"PKA ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi kita semua untuk menampilkan yang terbaik dalam mempresentasikan Kabupaten Nagan Raya dari segi seni, budaya, atraksi tradisi dan tentunya promosi kekayaan pariwisata," harapnya.

Ketua Harian Dewan Kesenian Aceh Kabupaten Nagan Raya Faisal Qubsi, mengatakan dirinya bersama seluruh pengurus DKA akan bekerja semaksimal mungkin, untuk memberikan yang terbaik dalam mengembangkan seni dan budaya Kabupaten Nagan Raya.

Faisal Qubsi mengharapkan kepada Pj bupati untuk selalu membimbing serta memberikan masukan kepada Dewan Kesenian setempat, serta selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan, untuk memajukan kesenian di Nagan Raya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement