Selasa 21 Mar 2023 23:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gratiskan Iuran PDAM untuk Masjid Selama Ramadhan

Penggratisan ini untuk meningkatkan kenyamanan beribadah dalam bulan suci Ramadhan.

PDAM (ilustrasi). Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan menggratiskan tagihan PDAM untuk masjid di kabupaten itu. Penggratisan dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.
Foto: Republika
PDAM (ilustrasi). Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan menggratiskan tagihan PDAM untuk masjid di kabupaten itu. Penggratisan dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan menggratiskan tagihan PDAM untuk masjid di kabupaten itu. Penggratisan dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kami juga akan segera menyurati General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Aceh agar bisa memberikan dispensasi pembebasan pembayaran iuran listrik selama bulan puasa," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Selasa 921/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan pemberian gratis air untuk masjid dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah guna meningkatkan kenyamanan beribadah dalam bulan suci Ramadhan. Dia mengatakan pihaknya juga akan mengupayakan agar ada keringanan untuk pembayaran iuran listrik selama bulan Ramadhan untuk masjid dalam wilayah tersebut.

"Kami berharap dan mengupayakan supaya PLN juga dapat melakukan hal yang sama yakni memberikan keringanan pembayaran listrik atau bisa gratis selama Ramadhan," katanya.

 

Iswanto mengatakan, upaya tersebut dilakukan pihaknya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Menurut dia, selama bulan puasa masjid menjadi salah satu tempat aktivitas yang ramai bagi orang Aceh.

"Ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan penuh menjaga kenyamanan pelaksanaan ibadah di negeri syariat Islam ini khususnya Kabupaten Aceh Besar," kata Iswanto.

Selain itu, Iswanto juga mengimbau masyarakat Aceh Besar agar bijak menggunakan air dan listrik selama bulan puasa. Ia meminta agar masyarakat menggunakan sesuai kebutuhan agar tidak boros dan mubazir. Iswanto juga berharap agar masyarakat Aceh Besar menjalankan imbauan Forkopimda yang telah diterbitkan dalam pelaksanaan ibadah puasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement