Selasa 21 Mar 2023 15:38 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan Daerah, OMG Dukung Peternak Ikan Keramba Kutai Kertanegara

Upaya OMG mendukung ketahanan pangan juga pernah dilakukan di Jakarta.

Peternak ikan keramba air tawar di Desa Loa Tebu, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.
Foto: Dok. Web
Peternak ikan keramba air tawar di Desa Loa Tebu, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI -- Sekelompok relawan muda di Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan bantuan untuk peternak ikan keramba air tawar. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan di daerah. Pemberian itu dilakukan perwakilan dari OMG di Desa Loa Tebu, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Koordinator Wilayah OMG Kaltim Erwin Timbang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk sharing ilmu mengenai budidaya ikan air tawar yang sukses dan berhasil. 

Baca Juga

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian OMG Kaltim pada masyarakat Tenggarong Kutai Kartanegara  guna menjaga kestabilan dalam sektor perikanan," ujar Erwin seperti dilansir pada Selasa (21/3/2023). 

Kegiatan itu juga diisi secara simbolis  pemberian makan ikan bersama dengan peserta kegiatan. Para sukarelawan juga membawa pakan ikan yang diberikan untuk para peternak.

"Terima kasih atas perhatian yang diberikan dari OMG untuk kami para peternak ikan. Ini sangat bermanfaat sekali," ujar Sahid, salah satu peternak setempat.

Upaya OMG mendukung ketahanan pangan juga pernah dilakukan di Jakarta. Merkea menyalurkan bantuan dua unit instalasi hidroponik di halaman Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta. 

Ketua OMG DKI Jakarta Abel Thoriq menjelaskan bahwa bantuan itu sebagai program dari petani kota yang bertujuan mendorong ketahanan pangan, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement