Selasa 21 Mar 2023 07:15 WIB

Relawan Indonesia Moeda Sumut Peringati Isra Mi'raj dan Sambut Ramadhan Bersama Warga

Acara tersebut diisi oleh tausiyah dari penceramah asal Medan, Ustadz Bambang Irawan.

Sambut Ramadhan (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Sambut Ramadhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Indonesia Moeda Sumatra Utara (Sumut) menggelar kegiatan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Ketua Relawan Indonesia Moeda, Sisca Zulliyanti, mengatakan selain memperingati Isra Mi'raj, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

"Peringatan Isra Mi'raj sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini kami fokuskan di Mushollah Al Hurriyah yang berada di Jalan Manggis Lingkungan I," kata Sisca dilansir pada Senin (20/3/2023). 

Sisca pun menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menjadi momen mempererat silaturahmi baik antara masyarakat dengan Relawan Indonesia Moeda. Momentum tersebut juga untuk meningkatkan ketakwaan dan iman melalui tausiyah yang bertujuan memperkuat akhlak, sebagaimana nilai-nilai kebaikan yang banyak diangkat dan menginspirasi dari hasil kinerja Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Indonesia Moeda dalam hal ini juga mendukung pemikiran Erick Thohir hingga mendorong untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebab Erick telah terbukti bekerja dengan baik serta memiliki sederet pengalaman yang berdampak kuat, hingga berbagi berkah dan menebar kebaikan kepada masyarakat, yang mana diadaptasi oleh Indonesia Moeda Sumut untuk juga dapat bermanfaat bagi khalayak luas.

Maka, dalam kerja sama Indonesia Moeda Sumut dengan BKM Musholah Al Hurriyah di Jalan Manggis, Linkungan 1, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, ini dilaksanakan kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Acara tersebut diisi oleh tausiyah dari penceramah asal Medan, Ustadz Bambang Irawan Hutasuhut. Di antaranya juga terdapat perlombaan yang diikuti oleh 80 orang peserta. Untuk menyerahkan bantuan hadiah perlombaan kepada panitia, Ketua Ketua Relawan Indonesia Moeda, Sisca Zulliyanti, diwakili Sekretaris Indonesia Moeda Sumatera Utara, Rio Affandi Siregar.

"Memperingati Isra Mi’raj merupakan kegiatan yang sangat penting bagi umat Islam, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga melalui acara tersebut, diharapkan kita sebagai umat Islam dapat memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT serta semakin menumbuhkan kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah,” kata Rio.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement