Kamis 16 Mar 2023 15:22 WIB

Jelang Ramadhan, TGSG Ajak Masyarakat Majelis Talim di Angkola Sangkunur Zikir-Shalawat

Zulfi menyebut antusiasme masyarakat pun sangat tinggi menyambut kegiatan ini.

Kegiatan menyambut Ramadhan di majelis taklim di Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara.
Foto: Dok. Ant
Kegiatan menyambut Ramadhan di majelis taklim di Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TAPANULI SELATAN -- Kelompok TGSG gencar melakukan kegiatan positif jelang Ramadhan. Salah satunya, dengan mendatangi majelis-majelis taklim yang ada di Sumatra Utara.

Kali ini, mereka mendatangi majelis taklim di Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara.

Baca Juga

“Kami datang ke majelis taklim ini bersama-sama membahas tentang penyempurnaan akhlak. Kami sebagai relawan pendukung Ganjar menyuarakan tentang keilmuan penyempurnaan akhlak agar bangsa dan negara ini lebih baik lagi,” tutur Koordinator Wilayah TGSG atau Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika, di lokasi, dilansir dari Antara, pada Kamis (16/3/2023). 

Zulfi menyebut antusiasme masyarakat pun sangat tinggi menyambut kegiatan ini. Pasalnya, masyarakat sekitar pun memang menganuy nilai-nilai agama yang tinggi.

 

“Alhamdulillah warga di Tapanuli Selatan ini rata-rata masyarakatnya religi, sehingga kami hanya memotivasi mereka tentang keilmuan yang mungkin tidak terjamah di sini,” ucapnya.

Sementara, ketua majelis taklim Desa Malombu Ana Hasibuan mengaku gembira atas kedatangan relawan TGSG. 

Menurutnya, ilmu atau tausiyah yang diberikan sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

“Tausiyahnya ini memang bertujuan baik untuk kehidupan. Kami sangat gembira, Alhamdulillah dengan kedatangan kami ini,” kata Ana.

 

Dalam kegiatan kali ini juga dilakukan zikir, shalawat, dan doa bersama yang ditujukan untuk kedamaian Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement