Selasa 14 Mar 2023 13:55 WIB

Bamsoet Kunjungi Balai Kota DKI Bertemu Pj Heru Bahas Formula E

Datang mengenakan baju warna hitam, Bamsoet mengendarai Mercy Jeep berwarna putih.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua MPR sekaligus Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta Bambang Soesatyo (Bamsoet) tiba di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (14/3/2023).
Foto: Repiublika/Haura Hafizhah
Ketua MPR sekaligus Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta Bambang Soesatyo (Bamsoet) tiba di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (14/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengunjungi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (14/3/2023). Kedatangan Bamsoet untuk bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membahas pelaksanaan Formula E 2023.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Bamsoet datang pada pukul 13.09 WIB. Datang mengenakan baju warna hitam, ia mengendarai mobil Mercy Jeep berwarna putih yang diparkir di depan Balai Kota DKI.

Saat ditanyai wartawan, Bamsoet mengaku, ingin bertemu Pj Heru. Dia pun menjawab sekenanya. "Agenda Formula E," kata Bamsoet senyum sembari terus berjalan masuk ke Pendopo Balai Kota DKI.

Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengaku, bersama PT Jakarta Propertindo (JakPro), Artha Graha Group, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) siap mematangkan perhelatan Jakarta E-Prix 2023 yang  diselenggarakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 3 dan 4 Juni 2023.

Pihaknya ingin menerapkan skema business to business dalam balapan mobil listrik musim kedua di Jakarta tersebut. Hal itu mengingat, Jakarta E-Prix 2023 tidak menggunakan dana APBD ataupun APBN, melainkan bersumber murni dari sponsor swasta. Menurut Bamsoet, langkah itu juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggencarkan promosi Jakarta E-Prix 2023.

"Termasuk menjadikan Jakarta E-Prix 2023 bukan hanya sebagai ajang olahraga, melainkan juga sebagai pendorong pembakit pertumbuhan ekonomi. HIPMI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Akbar Himawan Buchari akan turun langsung membantu penyiapan booth UMKM dan entertainment di kawasan Ancol, serta publikasi di berbagai videotron dan media. Sehingga Jakarta E-Prix 2023 bisa memberikan dampak yang besar bagi UMKM dan perekonomian nasional," kata Bamsoet usai rapat persiapan Jakarta E-Prix 2023, di Jakarta, Senin (27/2/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement