Ahad 12 Mar 2023 22:59 WIB

Subsidi Penerbangan, Pemda Asmat Kerja Sama dengan Trigana

Via kerja sama itu, pemda berkewajiban membayar kursi yang tidak terisi.

Petugas melintas di kantor maskapai Trigana Air di Kompleks Puri Sentana Niaga, Kalimalang, Jakarta, Ahad (16/8) (ilustrasi).  Pemerintah Daerah Asmat, Papua Selatan, menandatangani kerja sama dengan maskapai Trigana untuk membantu pelayanan penerbangan masyarakat tujuan Merauke atau sebaliknya.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Petugas melintas di kantor maskapai Trigana Air di Kompleks Puri Sentana Niaga, Kalimalang, Jakarta, Ahad (16/8) (ilustrasi). Pemerintah Daerah Asmat, Papua Selatan, menandatangani kerja sama dengan maskapai Trigana untuk membantu pelayanan penerbangan masyarakat tujuan Merauke atau sebaliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, ASMAT -- Pemerintah Daerah Asmat, Papua Selatan, menandatangani kerja sama dengan maskapai Trigana untuk membantu pelayanan penerbangan masyarakat tujuan Merauke atau sebaliknya.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Bupati Asmat Elisa Kambu dengan Deputy Area Manager Papua Trigana Ahmad Irwan Rochen di disaksikan penjabat Gubernur Papua SelatanApolo Safanpo di Agats, ibukota Kabupaten Asmat. Bupati Asmat Elisa Kambu di Agats, Ahad (12/3/2023), mengatakan, penandatanganan kerja sama itu dilakukan sehingga pemda berkewajiban membayar kursi yang tidak terisi.

Baca Juga

"Itu bentuk subsidi yang dilakukan pemda agar perusahaan penerbangan tersebut mau melayani terbang ke Ewer, Kabupaten Asmat," kata Kambu.

Selain dengan Trigana, Pemda Asmat juga menandatangani kerja sama dengan Wings Air tujuan Timika-Ewer pulang pergi. "Kerja sama serupa pernah dilakukan dengan Wings Air tapi saat ini sudah tidak dilanjutkan karena di setiap penerbangan penumpangnya tidak penuh," kata Kambu.

Sales Manager Trigana Jayapura Budiono secara terpisah mengaku, penerbangan Merauke–Ewer dilayani setiap Rabu dan Jumat dengan menggunakan pesawat jenis Donier 328. "Pesawat tersebut mengangkut penumpang sebanyak 30 orang dengan lama penerbangan selama 1 jam 10 menit dengan harga tiket yaitu Merauke–Ewer Rp 2.214.468 dan Ewer–Merauke Rp 2.204.468," kata Budiono.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement