Ahad 12 Mar 2023 20:53 WIB

Bantuan untuk Korban Banjir di Kotabumi Selatan Lampung Terus Disalurkan

Ada beberapa rumah yang terendam hanya menyisakan atapnya saja.

Ilustrasi banjir.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Sedikitnya sembilan desa yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan dikepung banjir dan tanah longsor yang menyebabkan puluhan rumah warga di desa tersebut mengalami kerusakan.

"Hujan deras dan angin kencang melanda Lampung Selatan sejak Rabu (8/3) sore hingga Kamis (9/3) sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Lampung Selatan, Heri Bastian dilansir dari Antara, Ahad (12/3/2023). 

Baca Juga

Bantuan untuk para korban banjir di Lampung Utara pun terus disalurkan oleh sejumlah pihak. Salah satu bantuan itu diberikan untuk korban banjir di Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. 

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kotabumi Selatan belakangan ini mengakibatkan banjir dan warga terpaksa harus mengungsi.

 

"Dampaknya banyak warga yang harus mengungsi karena rumah mereka terendam bahkan ada beberapa rumah yang terendam hanya menyisakan atapnya saja," ujar Ketua komunitas Srikandi Ganjar Lampung, Diana Ali di lokasi, Ahad (12/3/2023). 

Dalam kegiatan bakti sosial ini, berupa bahan pangan, air mineral, nasi kotak, dan baju layak pakai disalurkan. 

Bantuan diberikan pada sekitar 100 warga setempat. Pihaknya juga menghibur korban yang terkena bencana banjir tersebut. Ratnawati, warga korban banjir terharu menyambut kedatangan para sukarelawan. Dia berterima kasih. 

"Terima kasih sudah datang membantu kami korban banjir," ujar Ratnawati. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement