Ahad 12 Mar 2023 16:14 WIB

Peringati Hari Perempuan Internasional, GMC Kupang Gelar Trofeo Futsal Putri

Sebanyak 102 peserta mengikuti turnamen tersebut.

Salah satu tim futsal peserta turnamen Trofeo Futsal Putri, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Dok. Gmc
Salah satu tim futsal peserta turnamen Trofeo Futsal Putri, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sukarelawan GMC Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar turnamen Trofeo Futsal Putri, Sabtu (11/3/2023). Pertandingan itu digelar di Pitoby Sport Center Jl H.R Koroh Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT.

Kegiatan itu termasuk dalam rangkaian acara memperingati Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret. "Kegiatan ini sebagai bentuk semangat sukarelawan GMC NTT dalam mewadahi bakat olahraga milenial putri di Kota Kupang," ujar Alan selaku Pembina GMC atau Ganjar Milenial Center NTT di lokasi.

Baca Juga

Lomba futsal putri ini diikuti total 102 peserta yang sangat antusias bertanding. Koordinator wilayah GMC NTT Nasrin Umar menambahkan kegiatan Trofeo Futsal Putri ini juga merupakan ajang silaturahmi antarsukarelawan GMC dengan milenial Kota Kupang.

Adapun, seperti dilansir dari Antara, Hari Perempuan Internasional kini juga menjadi acara tahunan resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) rayakan untuk memperjuangkan hak perempuan di seluruh dunia.

Penetapan 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional melalui perjuangan panjang, dan ada sejarah penting di balik perayaan tersebut.

Sebagaimana lansiran Radio London atau BBC International dan situs resmi IWD, awal mula peringatan Hari Perempuan Internasional pada Tahun 1908. Kala itu sekitar 15.000 perempuan berbaris di New York, Amerika Serikat (AS) menuntut beberapa hal. Tuntutan para perempuan itu, jam kerja yang lebih singkat, upah yang lebih baik, dan hak untuk memilih.

Dalam kegiatan itu, GMC juga sembari memperkenalkan sosok Ganjar yang kini sedang digadang-gadang maju untuk Pilpres 2024. Belakangan, nama Ganjar kerap dipasangan dengan Erick Thohir yang elektabilitasnya sedang melejit sebagai calon wapres di 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement