Rabu 08 Mar 2023 23:59 WIB

Tingkatkan Hasil Tangkapan, Relawan Nelayan Pesisir Bagikan Jaring ke Nelayan Indramayu

Jaring menjadi bagian paling penting dalam profesi nelayan.

Sejumlah nelayan di Indramayu, Jawa Barat mendapatkan bantuan jaring untuk menangkap ikan.
Foto: Dok. Web
Sejumlah nelayan di Indramayu, Jawa Barat mendapatkan bantuan jaring untuk menangkap ikan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Komunitas Nelayan Pesisir  Jabar membagikan bantuan untuk sesama rekan seprofesi di Desa Dadap Lama, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Koordinator Wilayah kelompok sukarelawan 'Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat', Asep Hidayat mengatakan, sukarelawan membawa bantuan berupa jaring ikan bagi nelayan setempat.

Asep mengatakan, ada kurang lebih 100 nelayan yang mendapatkan bantuan jaring ikan tersebut. Pria yang juga nelayan asal Karawang itu berharap bantuan yang diberikan agar bisa bermanfaat untuk warga setempat.

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, tokoh nelayan Indramayu,  Nariman  menyambut baik bantuan ini. 

"Teman-teman antusias sekali. Nelayan di desa Dadap sangat senang dan bahagia bisa dibantu," kata Nariman. 

Sebelumnya, aksi selaras juga dilakukan di Pulau Tunda, Provinsi Banten. Dilansir dari Antara, masyarakat Desa Wargasara, Pulau Tunda tampak gembira dengan kehadiran Komunitas Nelayan Pesisir Provinsi Banten, menyusul adanya komitmen untuk merealisasikan aspirasi para pelaut, beberapa hari yang lalum

Pulau Tunda merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sekitar Laut Jawa, tepatnya bagian utara dari Teluk Banten. Kawasan tersebut masuk ke dalam Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Provinsi Banten, Rizal Al-Ayubi mengatakan, aksi ini terjun ke masyarakat ini dalam rangka meringankan beban para pelaut melalui pendistribusian bantuan peralatan pancing.

"Bantuan ini adalah wujud realisasi aspirasi dari nelayan Pulau Tunda, karena sebelumnya kami sudah survei juga dari masyarakat itu membutuhkan kebutuhan khususnya alat-alat perlengkapan pancing," ucap Rizal. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement